Breaking News:

Serambi Mekkah

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Buka Pelatihan Penjualan IKM Melalui Media Digital

Pelatihan untuk pelaku industri kecil dan mikro diikuti 20 orang, tempatnya di Aula Disperindag Banjar, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel.

MC PEMKAB BANJAR
Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tiyas, MPd, saat membuka acara pelatihan pemasaran secara digital kepada pelaku pelaku Industri Kecil Mikro di Aula Disperindag Banjar, Kota Martapura, Kalimantan Selatan, Selasa (2/3/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar, menjalinn kerja sama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDM) Kominfo Banjarmasin.

Kegiatannya adalah memberikan pelatihan selama 2 hari, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dikuti 20 orang peserta pelaku Industri Kecil Mikro yang berada di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Sasaran pelatihan meningkatkan penjualan melalui media digital bersama GOJEK Indonesia bagi wirausaha kecil, khususnya usaha kuliner melalui kegiatan Thematic Academy.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tiyas, MPd, membuka acara tersebut dengan didampingi Kepala Disperindag Banjar I Gusti Made Suryawati dan Kepala BPSDM Kominfo Banjarmasin Abdul Rahman di Aula Disperindag Banjar, Kota Martapura, Selasa (2/3/2021).

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Nur Gita Tyas, mengatakan, Pemkab Banjar sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nur Gita Tiyas, M.Pd, didampingi Kepala Disperindag, I Gusti Made Suryawati, dan Kepala BPSDM Kominfo, Abdul Rahman, saat acara pelatihan untuk pelaku industri kecil dan mikro di Aula Disperindag, Kota Martapura, Kalimantan Selatan, Selasa (2/3/2021).
Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nur Gita Tiyas, M.Pd, didampingi Kepala Disperindag, I Gusti Made Suryawati, dan Kepala BPSDM Kominfo, Abdul Rahman, saat acara pelatihan untuk pelaku industri kecil dan mikro di Aula Disperindag, Kota Martapura, Kalimantan Selatan, Selasa (2/3/2021). (MC PEMKAB BANJAR)

"Diharapkan menjadi solusi di tengah tantangan era digital seperti sekarang, semoga dapat meningkatkan penjualan sebagai penggerak ekonomi khususnya perekonomian di Kabupaten Banjar," harapnya.

Hj Nur Gita Tiyas, menyebutkan Kabupaten Banjar memiliki 15.000 UKM dan semua tentu perlu pembinaan, terutama untuk dapat bersaing di masa sekarang dengan menggunakan media digital.

"Pelatihan dengan kolaborasi antar Kabupaten Banjar dengan Kementerian ini sebaiknya terus dapat dilakukan di masa sekarang, mengingat UKM dan IKM adalah sektor penggerak ekonomi," katanya. 

Kepala BPSDM Kominfo Banjarmasin, Abdul Rahman mengatakan melalui inisiatif yang dilakukan Gojek Banjarmasin diharapkan digitalisasi UMKM atau IKM memberikan solusi-solusi komprehensif.

"Saya mengajak pelaku UMKM atau IKM yang belum bergabung secara online dapat memanfaatkan berbagai keunggulan teknologi platform digital seperti Gojek dan platform lainnya, dengan optimisme perekonomian bisa tumbuh," imbaunya.

Kepala Disperindag Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati menjelaskan, IKM Kabupaten Banjar harus dapat bersaing, terlebih pada masa pandemi Covid-19 ini.

"Pelaku usaha harus lebih tangguh dan kreatif serta memanfaatkan media digital," harapnya. (AOL/*)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved