Breaking News:

Berita Kotabaru

Banjir Cepat Surut, Kepala BPBD Kabupaten Kotabaru Bersukyur Tidak Ada Korban

Banjir melanda permukiman di Sungai Jupi Desa Satagen dan permunkiman di Pembataan Desa Sebelimbingan, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalsel.

BPBD KABUPATEN KOTABARU UNTUK BPOST GROUP
Personel BPBD, warga dan lainnya di lokasi banjir, wilayah Sungai Jupi, Desa Stagen, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (3/3/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sekitar 20 rumah di wilayah Sungai Jupi, Desa Stagen, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, terendam, Rabu (3/3/2021).

Ketinggian air akibat banjir tersebut bervariasi. Belasan rumah terendam terjadi karena intensitas hujan cukup tinggi terjadi sejak pagi.

Selain menggenangi rumah warga, ruas jalan di beberapa titik terendam. Membuat pengendara berbalik arah mengurungkan perjalanan mereka.

Begitu pula wilayah Pembataan, Desa Sebelimbingan. Air setinggi pinggang orang dewasa di ruas jalan di wilayah itu karena berada di dataran rendah. 

Baca juga: Dampak Banjir, Distribusi Air PDAM Kotabaru Terganggu karena Pipa Tersumbat

Baca juga: Angin Kencang di Kotabaru Kalsel Tumbangkan Pohon Kelapa, Satu Rumah Rusak Tertimpa

Baca juga: Bayar Retribusi, Kenyamanan Penjual Ikan Pasar Kemakmuran Kotabaru Tak Diperhatikan

Menurut Plt Kepala Pelaksana BPBD Kotabaru, H Rusian Ahmadi Jaya, mengatakan, saat intensitas hujan masih tinggi bersamaan air laut pasang. Air menggenangi sekitar 20 rumah di wilayah Sungai Jupi tersebut.

"Air paling tinggi hampir mencapai atap rumah yang berada di pinggir sungai. Sedangkan lainnya hanya selutut orang dewasa. Anggota di lapangan masih mendata," kata Rusian kepada Banjarmasinpost.co.id.

Rusian bersyukur tidak ada korban jiwa akibat banjir insidentil ini, dan air sudah berangsur surut bersamaan air laut turun dan hujan mulai reda. 

"Dan, kami pun sebagian sudah pulang. Kejadian tidak separah pernah terjadi pada 2018 silam," pungkasnya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved