Breaking News:

Liga Italia

Gianluigi Buffon : Empat Bulan Lagi Saya Bisa Pensiun dari Juventus

Gianluigi Buffon adalah pesepakbola Italia yang kini membela klub Liga Italia Juvcentus. Ia kini berusia 43 tahun. Ia bicara soal pensiun

Dok. Twitter Juventus via Kompas.com
Gianluigi Buffon saat laga perpisahan bersama Juventus di akhir musim 2017-2018. 

BANJARMASINPOST CO.ID - Gianluigi Buffon yang kini memperkuat Juventus di Liga Italia Serie A mengatakan akan segera pensiun dari mistar gawang. Dia ingin fokus bersama keluarganya.

Buffon kembali ke Juventus pada 2019 setelah sempat semusim di Paris Saint-Germain dan kontraknya dengan Nyonya Tua berakhir pada Juni musim ini.

Meski usianya tidak lagi muda, Buffon mengatakan dia bisa terus bermain hingga 2023.

Namun tidak menutup kemungkinan akan pensiun di akhir musim dari sepak bola.

"Lihat, di kepala saya benar-benar ada tanda berhenti. Batas maksimum, yaitu Juni 2023. Itu maksimal, benar-benar maksimal. Tapi saya juga bisa berhenti bermain dalam empat bulan (ke depan)," kata Buffon dikutip dari lama Football Italia, Rabu, (3/3/2021).

Gianluigi Buffon saat ini sudah berusia 43. Bila dia akan pensiunan 2023, maka dia akan berumur 45 tahun dikariernya sebagai penjaga gawang.

Baca juga: Kekuatan Juventus saat Hadapi Lazio dan FC Porto Bertambah, Dybala Siap Gabung Ronaldo dkk

Baca juga: Inter Belum Bayar Kompensasi Lukaku, Man United Minta Milan Skriniar & Lautaro Martinez

Baca juga: Ibrahimovic Tunggu Lukaku di Festival Musik Sanremo, Pertikaian di Laga Derby Milan vs Inter Mencair

“Mereka mengatakan bahwa ketika Anda mencapai usia saya, penurunan terjadi sekaligus - dari satu momen ke momen berikutnya. Saya tidak percaya ini. Saya merasakan apa yang saya rasakan, dan sensasi yang saya miliki di dalam diri saya tidak membuat saya berpikir akan ada keruntuhan mendadak," bebernya.

Buffon juga seseorang yang sangat percaya pada takdir. Ketika Juventus menawarkannya kesempatan untuk kembali, saya berpikir: 'Madonna! Anda tidak pernah tahu, mungkin ada alasan, sesuatu yang saya maksudkan untuk kembali ke sana. 

Satu cerita bagus terakhir untuk ditulis. Jadi saya harus jujur, ada juga bagian dari ini yang berasal dari ego yang kita semua miliki.

Pemenang Piala Dunia Italia 2006 itu menyinggung banyak masalah, termasuk bagaimana ia hidup dalam isolasi akibat pandemi COVID satu tahun lalu.

Halaman
123
Penulis: Aprianto
Editor: Rahmadhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved