Breaking News:

HSU Mantap

Jajaran Lapas IIB Amuntai Kabupaten HSU Selenggarakan Peringatan Isra Mikraj

Peringatan Isra Mikraj dan haul ke-16 Guru Sekumpul di Lapas Amuntai dihadiri penghuni lapas, ulama dan pejabat di Kabupaten HSU, Provinsi Kalsel.

PEMKAB HSU
Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul yang ke-16 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amuntai, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amuntai menggelar Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW. Sekaligus, Haul Abah Guru Sekumpul yang ke-16

Ustaz Nawawi memberikan tausiah pada acara pengajian memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Lapas Kelas IIB Amuntai, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, tersebut.

Hadir pada kegiatan ini Camat Amuntai tengah, Lurah Sungai Malang, Kepala BNN HSU, Ketua DPRD HSU, pimpinan Pondok Pesantren Terpadu At-taubah, pengasuh Pondok Pesantren At-taubah, selain tentu saja Kepala Lapas.

Ustaz Nawawi memberikan tausiah pada acara pengajian memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Lapas Kelas IIB Amuntai, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan.
Ustaz Nawawi memberikan tausiah pada acara pengajian memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Lapas Kelas IIB Amuntai, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan. (PEMKAB HSU)

Dikatakan Kalapas IIB Amuntai, Dwi Hartono, pihaknya berharap dengan adanya acara ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Tuhan yang Maha Esa.

Dalam sambutan Bupati HSU yang dibacakan oleh Ir Supomo, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra,  mengemukakan bahwa peringatan isra' mi'raj kali ini bersamaan dengan haul abah guru sekumpul ke 16, 

"Hendaknya kita mampu mengambil hikmah dan pelajaran dari peristiwa penting dalam kehidupan umat manusia ini. Mari kita tingkatkan kualitas iman dan takwa kita kepada Allah Swt dalam rangka menuntut muslim yang sejati yang akan menjalankan fungsi dan kehidupannya yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun bagi masyarakat," ujarnya.

Peserta kegiatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul yang ke-16 di Lapas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amuntai, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan.
Peserta kegiatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul yang ke-16 di Lapas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amuntai, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan. (PEMKAB HSU)

Sementara itu, para santri di Lapas kelas IIB Amuntai diharapkan jika nanti keluar dapat memberikan manfaat yang baik di lingkungan masyarakat.

Di dalam lapas, mereka dibina, diberi keterampilan dan juga bekal agama yang cukup.

Bahkan menurut Ustaz Nawawi, para penghuni Lapas harus diberikan pendidikan agama yang lebih banyak, sehingga mereka tidak akan tergelincir lagi.

Kegiatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul yang ke-16 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amuntai, dihadiri para pejabat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan.
Kegiatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul yang ke-16 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amuntai, dihadiri para pejabat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan. (PEMKAB HSU)

"Dalam menjalani masa tahanan, diharapkan bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik," ujar ustaz Nawawi.  (aol/*)
 

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved