Breaking News:

Berita Kotabaru

Kerja Sama Politeknik, PT STC di Kabupaten Kotabaru Siapkan Tenaga Pengajar

Penanda tanganan MoU oleh Direktur Politeknik Kotabaru, M Rezki Oktavianoor, perwakilan PT STC, Kahrani di Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalsel.

BANJARMASINPOST.CO.ID/HELRIANSYAH
Politeknik Kotabaru tandatangani MoU dengan PT STC di bidang pendidikan di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Politeknik Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, membuat perjanjian dengan PT Sebuku Tanjung Coal (STC).

Perjanjian kedua pihak yang sama-sama berada di Kabupaten Kotabaru, Kalsel, ini dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) sebagai dasar kerja sama. 

Kerja sama dalam hal pembinaan dan pengembangan perguruan tinggi berbasis kompetensi Yang Link And Match dengan Industri. 

Penanda tanganan MoU oleh Direktur Politeknik Kotabaru, M Rezki Oktavianoor, perwakilan PT STC, Kahrani,  disaksikan serta seluruh Kepala Jurusan, Wakil Direktur II & III dan BEM Politeknik Kotabaru, kemarin. 

Baca juga: Alumni Poltek Kotabaru Diharapkan Bisa Buka Lapangan Kerja Sendiri

Untuk diketahui, perjanjian nota kesepahaman, mengatur tentang penyelarasan kurikulum, memfasilitasi pemagangan, pemenuhan kebutuhan dosen dan sebagainya.

Terwujudnya kesepakatan ini merupakan komitmen perusahaan dan Politeknik Kotabaru dalam pengembangan sumber daya manusia yang berkaitan dengan industri pertambangan. 

Direktur Politeknik Kotabaru, Rezki, mengatakan, perjanjian dibuat dipastikannya akan memberikan dampak positif bagi mahasiwa. 

Menurut Rezki, melalui kerja sama perusahaan akan memberikan tenaga pengajar secara gratis sebagai upaya peningkatan skil bagi mahasiswa sehingga siap bekerja di industri pertambangan.

Baca juga: Poltek Kotabaru Buka Kesempatan Dosen Studi ke Luar Negeri

"Program ini mampu meningkatkan skil mahasiswa, sehingga ke depan mahasiswa memiliki skil dan mampu bekerja dengan baik di dunia industri" tuturnya. 

Supervisor CSR PT STC, Kahrani mengatakan, kerjasama tidak melulu soal finansial. Tapi kerjasama ini fokus pada pengembangan keilmuan yang dimiliki mahasiswa.

Ditambahkan Kahrani, selain dengan Politeknik kerjasama dibidang pendidikan juga dibangun dengan STIT Darul Ulum Kotabaru melalui program Sebuku Coal Mengajar. 

"Mulai awal perusahaan serius terhadap pengembangan pendidikan di Kotabaru. Harapannya kedepan juga bisa menjalin kerja sama dengan STKIP Kotabaru," pungkas Kahrani kepada banjarmasinpost.co.id.

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved