Breaking News:

Vaksinasi Covid 10

Personel Kodim 1006 Martapura Mulai Menjalani Suntik Vaksin Covid-19, Dandim Dapat Giliran Pertama

Dandim 1006 Martapura, Letkol Inf Imam Muchtarom. menjadi orang pertama di jajaran Kodim 1006 Martapura yang mendapat suntikan vaksin Covid-19.

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis
Dandim 1006 Martapura, Letkol Inf Imam Muchtarom saat disuntik vaksin Covid-19 oleh tenaga medis di Aula Kodim 1006 Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan_wm 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dandim 1006 Martapura, Letkol Inf Imam Muchtarom. menjadi orang pertama di jajaran Kodim 1006 Martapura yang mendapat suntikan vaksin Covid-19.

Sebanyak 395 Anggota TNI Kodim 1006 Martapura dukung pemerintah dalam menekan dan memutus penyebaran virus corona atau yang dikenal dengan covid-19, Rabu (3/3/2021).

Jajaran TNI Kodim 1006 Martapura bekerja sama dengan RS Tingkat IV Guntung Payung serta Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar laksanakan vaksinasi di Aula Kodim 1006 Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Yang mana, Pemberian vaksin Sinovac terhadap Personel TNI ini dilakukan secara bertahap. "Untuk tahap pertama ini diikuti 30 orang," kata Dandim 1006 Martapura, Letkol Inf Imam Muchtarom.

Baca juga: Kasatpol PP Kabupatem Tapin Minta Anggota agar Sosialisasi 3M Perlu Ditingkatkan

Baca juga: Vaksinasi Personel Kodim 1007/Banjarmasin, Kasdim: Tidak Merasa Apa-apa

Baca juga: Disuntik Vaksin Covid-19, ini Kata Tokoh Pers di Kalsel HG (P) Rusdi Effendi AR

Dalam kegiatan serbuan vaksinasi serentak pada personel TNI, orang nomor satu di Kodim 1006 Martapura menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksin sinovac.

Imam mengatakan, vaksinasi adalah bentuk dukungan terhadap pemerintah sekaligus upaya untuk mengurangi terjadinya paparan covid-19 di wilyah Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

"Seperti kita ketahui covid-19 belum berakhir, untuk itu sebagai langkah memutus dan ikhtiar perlindungan terhadap personel TNI dari virus tersebut dilaksanakan vaksinasi ini," tuturnya Imam seusai di suntik vaksin.

Keterlibatan TNI ini, dikarenakan TNI sebagai salah satu bagian dari benteng terdepan bersama Pemerintah, Tenaga Kesehatan, Polri dalam penanganan, menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus asal Wuhan.

Lebih lanjut, Dirinya menghimbau kepada masyarakat meski telah di vaksin untuk tetap mematuhi 5M, diantaranya mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas bila tidak ada keperluan mendesak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved