Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

VIDEO, Rencana SMPN 1 Martapura Kabupaten Banjar Melaksanakan Ujian Secara Daring

Pelajar SD dan SMP se Kabupaten Banjar akan menjalani ujian sekolah secara daring, sesuai hasil kesepakatan seluruh kepala sekolah dan arahan Disdik.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA  - Ujian Sekolah akan dilaksanakan siswa SMP se Kabupaten Banjar, Kalimantan selatan, pada 5 April hingga 10 April 2021 secara daring. 

Itu sesuai dengan edaran jadwal ujian sekolah SMP Kabupaten Banjar tahun pelajaran 2020-2021 yang diterbitkan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se Kabupaten Banjar.

Dikatakan Plt Kepala SMP Negeri 1 Martapura,  Gusti Wildayani, Rabu (3/3/2021), sekolahnya mengikutsertakan sebanyak 270 siswa sebagai peserta ujian sekolah secara daring.

Pihaknya juga sudah membentuk kepanitiaan ujian sekolah, termasuk membentuk tim penguji dan penyusun soal ujian sekolah. 

Baca juga: Ujian SD dan SMP di Kota Banjarmasin Direncanakan Secara Tatap Muka

"Kami tidak ada kendala bagi peserta ujian sekolah secara daring. Apalagi ujian akhir semester lalu kami secara daring dan dalam waktu dekat ini akan ujian tengah semester juga daring," katanya.

Masih kata Gusti Wildayani, pihaknya merasa optimis karena sejak Maret 2020 lalu anak didiknya sudah tidak melaksanakan pembelajaran tatap muka.

"Kami tidak mendapatkan izin pembelajaran tatap muka, meskipun secara persyaratan kami dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka," keluhnya. 

Masih kata Gusti Wildayani, jika diantara peserta ujian sekolah tidak memiliki handphone atau terkendala jaringan saat ujian sekolah, pihaknya menyiapkan peralatan ujian secara offline.

Baca juga: Kepala Disddikbud Kalsel Larang SMA dan SMK Ujian Secara Tatap Muka, Kecuali Ini

Sementara itu Kepala SD Negeri Pekauman 2 di Kota Martapura, Erna, mengaku, menerapkan kurikulum darurat karena guru dan siswanya terdampak bencana banjir besar. 

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved