Breaking News:

Menelusuri Pulau di Sungai Kahayan

Wisata Kalteng, Warga Kabupaten Pulangpisau Berharap Ada Kapal Susur Sungai

Warga berharap ada kapal wisata susur sungai, mengantar pelancong mengelilingi pulau-pulau di tengah Sungai Kahayan, Kabupaten Pulangpisau, Kalteng.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Setiap hari banyak warga yang menjadi penumpang feri penyeberangan Sungai Kahayan di Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulangpisau, Provinsi Kalimantan Tengah. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PULANGPISAU - Keberadaan sejumlah pulau yang ada di tengah Sungai Kahayan,  menjadi perhatian banyak pihak yang penasaran ingin melihat secara dekat.

Merebaknya, mitos tentang pulau tersebut ada buaya dan naga gaib, membuat banyak orang ingin sekali sekadar susur sungai di wilayah Kabupaten Pulangpisau, Provinsi Kalimantan Selatan, tersebut.

Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada kapal Wisata Susur Sungai khusus yang melayani untuk mengeliling pulau-pulau tersebut.

Baca juga: Wisata Kalteng, Pulau-pulau di Kabupaten Pulangpisau Potensial Jadi Tujuan Pelancong

Baca juga: VIDEO Wisata Kalteng, Telusuri Pulau di Tengah Sungai Kahayan Kabupaten Pulangpisau

Baca juga: Wisata Kalteng, Legenda Pulau Ketapang di Sungai Gohong Kabupaten Pulangpisau

Baca juga: Wisata Kalteng, Mitos Pulau Nusa di Kabupaten Pulangpisau Terbentuk dari Naga

Baca juga: Wisata Kalteng, Mitos Pulau Mintin Tempat 3 Buaya Gaib di Kabupaten Pulangpisau

Padahal jika digarap dengan serius, mungkin akan banyak warga yang datang ke lokasi tersebut untuk melakukan susur sungai.

Selama ini, warga yang ingin melihat secara langsung pulau-pulau yang ada di tengah Sungai Kahayan hanyalah menyaksikannya saat naik feri, tanpa mengelilinginya.

"Kami berharap ada kapal susur sungai khusus untuk melayani masyarakat atau pelancong yang ingin berkeliling di pulau-pulau tersebut, sehingga bisa melihat secara dekat dan berwisata susur sungai," kata Rian, warga setempat.

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved