Breaking News:

Berita Banjarmasin

Dinas Kesehatan Banjarmasin Minta Tambahan Vaksin Covid-19

Dinkes Banjarmasin minta 50 ribu vaksin Covid-19, dijatah Kemenkes 23 ribu. Karena itu minta lagi melalui Pemprov Kalsel supaya dapat tambahan vaksin.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Vaksinasi Covid-19 kepada orang tua lanjut usia di Puskesmas Cempaka, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (1/3/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, meminta penambahan jumlah vaksin Covid-19 untuk tahap kedua.

Rencana Dinkes Banjarmasin, vaksin itu akan difokuskan untuk lansia serta pemberi layanan publik.

Diketahui, Banjarmasin sudah menerima vaksin Covid-19 tahap kedua. Bahkan juga sudah mulai melakukan proses penyuntikan sejak beberapa hari terakhir.

Namun ternyata jumlah vaksin yang diterima tersebut dinilai masih belum sesuai dengan yang diharapkan atau jumlah yang diperlukan.

Baca juga: Ujian SD dan SMP di Kota Banjarmasin Direncanakan Secara Tatap Muka

Baca juga: UPDATE Coivd-19 Kalsel: Positif Bertambah 179 Orang, Terbanyak dari Banjarmasin

Menurut Kadinkes Banjarmasin Machli Riyadi, Rabu (3/3/2021), berdasarkan data yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan khususnya untuk Banjarmasin vaksin akan diberikan untuk sekitar 23 ribu.

"Tapi jumlah vaksin yang kami terima di termin pertama ini hanya untuk sekitar 7.500 orang. Sebenarnya data riil di kami, jumlahnya hampir sekitar 50 ribu orang, sehingga sebenarnya masih jauh dari sasaran kita," kata Machli.

Terkait hal ini pula, lanjut Machli, yang saat ini menjadi kendala yamg sedang dihadapi untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Banjarmasin.

Untuk itulah, Machli menerangkan juga bahwa pihaknya pun mengusulkan tambahan jumlah vaksin.

Baca juga: Vaksinasi Personel Kodim 1007/Banjarmasin, Kasdim: Tidak Merasa Apa-apa

"Persoalan ini sudah kami sampaikan ke Pemprov Kalsel dan kami juga sudah menyampaikan permohonan secara tertulis. Mudah-mudahan minggu depan kami sudah mendapatkan vaksin tambahan," jelasnya.

Disinggung mengenai target program vaksinasi tahap kedua ini, Machli pun memperkirakan akan selesai dilaksanakan selama dua bulan. "Mudah-mudahan bisa selesai pada bulan April nanti," harapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans Rumbon
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved