Breaking News:

Berita Banjarmasin

Dituding Tak Ada IMB dan Amdal, ini Klarifikasi Manajemen Guesthouse dan Kost Eksklusif D'Paragon

Manajemen Guesthouse dan Kost Eksklusif D'Paragon mengklarifikasi tudingan salah satu LSM di Kalsel tentang bangunan tanpa IMB dan Amdal

banjarmasinpost.co.id/frans
Manager HRD Guesthouse dan Kost Eksklusif D'Paragon, Yucok Riandita (kiri) dan Konsultan Hukum Guesthouse dan Kost Eksklusif D Paragon, Ilham Pujakesuma. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Manajemen Guesthouse dan Kost Eksklusif D'Paragon membantah tudingan dari salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Kalsel.

Belum lama tadi, D'Paragon Banjarmasin mendapatkan sebuah surat yang dilayangkan oleh salah satu LSM di Kalsel, yang intinya mempertanyakan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan juga Izin Analisis Dampak Lingkungan (Amdal).

Terkait hal ini pula, manajemen D'Paragon pun memberikan klarifikasi terkait tudingan dugaan tidak mengantongi IMB dan Amdal tersebut hari ini Kamis (4/3/2021) pagi.

"Sejak awal berdiri dan dalam menjalankan usaha, Guesthouse dan Kost Eksklusif D'Paragon sudah mengantongi legalitas baik IMB dan juga Amdal," ujar Manager HRD D'Paragon Pusat, Yucok Riandita saat jumpa pers di D'Paragon Banjarmasin di Jalan Veteran.

Baca juga: Mendikbud Target Semua Sekolah PTM Juli 2021, Disdik Banjarmasin Tunggu PPKM Berakhir

Baca juga: Polisi Datang, Aksi Balap Liar Puluhan Pemuda di Banjarmasin Utara Langsung Buyar

Baca juga: Setelah Nakes, Giliran TNI, Polri dan Wartawan Bakal Jadi Sasaran Vaksinasi Covid 19 di Tabalong

Yucok membeberkan bahwa D'Paragon Banjarmasin sudah mengantongi IMB dengan nomor 503.536/IMB-BR-VII/BP2TPM/2015 dan sementara izin lingkungan bernomor 660.2/002-SK/DLH/2018.

Ditambahkan oleh Yucok bahwa pihaknya pun sudah memenuhi kewajibannya dalam menjalankan usahanya.

"Kami juga selalu membayar Pajak Daerah dengan nomor N.P.W.P.D : 2017.02.01.1487.4. Kami juga menyalurkan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR)," jelasnya.

Sementara itu Konsultan Hukum Guesthouse dan Kost Eksklusif D'Paragon, M Pujakesuma turut menegaskan legalitas keberadaan Guesthouse dan Kost Eksklusif D'Paragon Banjarmasin.

Dia pun berharap masyarakat tidak percaya begitu saja atau terpancing dengan kabar yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

"Kami berharap masyarakat jangan terpancing dan begitu saja percaya kabar hoaks terkait legalitas perizinan Guest House dan Kost Eksklusif D'Paragon," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans Rumbon
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved