Breaking News:

Liga Italia

Kisah Franck Kessie, Algojo Penalti AC Milan yang Selamatkan Muka Rossoneri di Extra Time

Hasil imbang yang diraih AC Milan saat kontra Udinese merupakan peran Franck Kessie yang melakukan eksekusi penalti di babak extra time

AFP/TIZIANA FABI
Ekspresi gelandang AC Milan Franck Kessie saat mengambil penalti yang berbuah gol ke gawang Fiorentina pada laga pekan sembilan Liga Italia di Stadion San Siro, Minggu (29/11/2020) malam WIB. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hasil imbang yang diraih AC Milan saat kontra Udinese merupakan peran Franck Kessie yang melakukan eksekusi penalti di babak extra time.

Franck Kessie muncul sebagai aktor penyelamat AC Milan dari kekalahan ketika menjamu Udinese pada laga pekan ke-25 kompetisi teratas Liga Italia, Serie A.

Laga AC Milan vs Udinese yang digelar di Stadion San Siro, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB, berakhir dengan skor imbang 1-1.

Tim tamu Udinese lebih dulu unggul pada menit ke-68 melalui aksi pemain belakang mereka, Rodrigo Becao.

Baca juga: Jadwal Liga Italia Malam Ini Parma vs Inter Milan Live RCTI dan TV Online Bein Sports 2

Baca juga: Hasil & Klasemen Liga Italia, AC Milan Pangkas Jarak dengan Inter Milan, Atalanta Pesta Gol

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini via Live Streaming Mola TV, Ada Liverpool vs Chelsea

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol Pekan 26, Ada Derby Madrid antara Atletico vs Real Madrid, Barcelona vs Osasuna

Bek asal Brasil itu menjebol gawang AC Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma usai menyambut umpan sepak pojok yang dilepaskan oleh Rodrigo De Paul.

Udinese tampaknya akan membawa pulang tiga poin dari San Siro setelah mereka bisa mempertahankan keunggulan hingga waktu normal selesai.

Namun, pada masa injury time babak kedua tepatnya menit ke-90+7, AC Milan bisa mencetak gol balasan dan memaksakan hasil imbang.

I Rossoneri, julukan AC Milan, menyamakan skor lewat eksekusi penalti Franck Kessie.

Franck Kessie merayakan gol AC Milan ke gawang SPAL pada partai Liga Italia di San Siro, 20 September 2017. MARCO BERTORELLO/AFP
Franck Kessie merayakan gol AC Milan ke gawang SPAL pada partai Liga Italia di San Siro, 20 September 2017. MARCO BERTORELLO/AFP (Marco Bertorello/AFP/BolaSport.com)

Ketika masa injury time babak kedua memasuki menit kelima, wasit Davide Massa menunjuk titik putih setelah Jens Stryger Larsen melakukan handball di dalam kotak penalti Udinese.

Kesempatan untuk mencetak gol dan menyelamatkan timnya dari kekalahan tak disia-siakan oleh Kessie yang kembali maju menjadi eksekutor penalti.

Halaman
12
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved