Breaking News:

Serambi Mekkah

Kominfo Kabupaten Banjar Siarkan Program Belajar dari Rumah Melalui Radio Suara Banjar

Program belajar dari rumah milik Disdik Kabupaten Banjar disiarkan DKISP melalui Radio Suara Banjar mulai Senin hingga Kamis di fekuensi 100.4 FM.

MC PEMKAB BANJAR
Kepala DKISP HM Aidil Basith (tiga dari kanan) dan Plt Kadisdik Banjar, M Riza Dauly (dua dari kanan), tunjukkan dokumen kerja sama di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Kota Martapura, Kalimantan Selatan, Kamis (4/3/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Banjar, bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, membuat program siaran Wajar (Wadah Belajar).

Program tersebut disiarkan Radio Suara Banjar, dari Senin hingga Kamis di 100.4 FM.

Supaya lebih memantapkan kegiatan penyiaran Wajar tersebut, dilaksanakan penandatanganan MoU antara Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar.

Kepala DKISP, HM Aidil Basith dan Plt Kepala Disdik Kabupaten Banjar, M Riza Dauly, melakukan penandatanganan kerja sama di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Kota Martapura, Kamis (4/3/2021).

Plt Kadisdik M Riza Dauly, mengatakan, penandatanganan MoU dalam rangka kerja sama pelaksanaan pembelajaran pada masa pandemi agar anak didik bisa tetap belajar dari rumah saja.

Kepala DKISP HM Aidil Basith (tiga dari kanan) dan Plt Kadisdik Banjar, M Riza Dauly (dua dari kanan), salam tekad memajukan pendidikan bagi pelajar Kabupaten Banjar setelah melakukan kerja sama untuk penyiaran program belajar, Kamis (4/3/2021).
Kepala DKISP HM Aidil Basith (tiga dari kanan) dan Plt Kadisdik Banjar, M Riza Dauly (dua dari kanan), salam tekad memajukan pendidikan bagi pelajar Kabupaten Banjar setelah melakukan kerja sama untuk penyiaran program belajar, Kamis (4/3/2021). (MC PEMKAB BANJAR)

"MoU ini juga merupakan pemanfaatan media dalam hal ini radio untuk menunjang pendidikan  di Kabupaten Banjar," katanya.

Saat ini pembelajaran di radio disiarkan selama 4 hari. Jika keperluan akan hal ini meningkat, maka akan ditambahkan lagi jumlah hari penyiaran siarannya di Radio Suara Banjar.

Kepala DKISP Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith, mengatakan kerja sama merupakan inovasi pihaknya untuk mendukung pelayanan kepada instansi yang bersinggungan kepada masyarakat.

"Melalui MoU ini, maka akan mempermudah proses pembelajaran melalui rumah, dan tentunya dapat pula memperlancar kegiatan Dinas Pendidikan," katanya.

Saat ini yang tertuang dalam MoU  adalah sistem siaran belajar mengajar bagi siswa SD dan SMP, yang disiarkan di Radio Suara Banjar. "Baik secara live, rekaman maupun siaran ulang," ujar Basith. 

Penandatangan dihadiri dan disaksikan Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Eddy Elminsyah Jaya, Kepala Bidang PSMP Dinas Pendidikan, Liana Penny, dan staf dari kedua belah pihak.

Program ini sudah berjalan dari April 2020, pada saat pandemi, sebagai pengganti pembelajaran tatap muka yang tak dapat dilaksanakan pada masa pandemi. Saat itu, atas ide mantan Kadisdik, alm Maidi Armansyah. 

Program Wajar ( Wadah belajar ) disiarkan dari Senin hingga Kamis dengan jadwal Senin ( SMP ) pukul 13.00 Wita, Selasa ( SMP ) pukul 11.00 Wita, Rabu ( SD ) pukul 11 Wita dan Kamis ( SD ) pukul 12.00 Wita.

Kemudian untuk siaran ulang hari Jumat, jam 11.00 dan 13.00 serta jam 16.00 dan Sabtu jam 16.00 Wita. (AOL/*)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved