Kriminalitas Tapin

Narkoba Kalsel : Digeledah Polisi, Ibu Rumah Tangga di Tapin Ini Simpan 13 Paket Sabu

eorang ibu rumah tangga berinisial R (38) warga Kelurahan Bitahan, Kabupaten Tapin ditangkap karena terbukti menyimpan 13 paket sabu

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
Kapolres Tapin, AKBP Pipit Subiyanto didampingi Kabag Ops Polres Tapin, Kompol Rainhard Maradona dan Kasat Narkoba Polres Tapin, AKP Ismet Wahyudi memperlihatkan barbuk narkoba jenis sabu yang disita dari tersangka R (38), Kamis (4/2/2021). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Satuan Reserse Narkoba Polres Tapin menangkap seorang ibu rumah tangga berinisial R (38) warga Kelurahan Bitahan, Kecamatan Lokpaikat, Kabupaten Tapin pada Selasa, (02/03/2021) sekitar pukul 20.00 wita.

Penangkapan terhadap tersangka terjadi berawal dari laporan masyarakat bahwa di Jalan Brigjend Hasan Basry, Kelurahan Bitahan, Kecamatan Lokpaikat, Kabupaten Tapin sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu.

Menanggapi laporan tersebut, anggota sat resnarkoba Polres Tapin langsung menuju ke TKP dan bertemu langsung dengan pelaku R (38).

Kapolres Tapin, AKBP Pipit Subiyanto didampingi Kabag Ops Polres Tapin, Kompol Rainhard Maradona dan Kasat Narkoba Polres Tapin, AKP Ismet Wahyudi mengatakan tersangka R saat ditangkap dan dilakukan penggeledahanditemukan 7 paket narkoba jenis sabu.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Pembawa Sabu Santai di Warung Didatangi Polsek Banjarbaru Barat

Baca juga: Narkoba Kalsel, Diduga Pengedar, 16, 81 Gram Sabu Ditemukan di Rumah Sopir di Hantakan HST

Baca juga: Tersangka Pengedar Sabu Cabut Parang Hadapi Petugas Polsek Tapin Selatan

Usai ditangkap bersama barang bukti berupa 7 paket narkoba, kemudia pelaku mengakui bahwa masih ada barang bukti narkotika jenis sabu milik pelaku di Desa Ayunan Papan, RT 004, RW 003 Kecamatan Lokpaikat, Kabupaten Tapin," jelasnya.

AKBP Pipit mengatakan menindaklanjuti informasi tersebut dari tersangka, anggota Sat Resnarkoba Polres Tapin beserta pelaku menuju ke Desa Ayunan Papan dan ditemukan lagi 6 paket narkotika jenis sabu di Kamar Rumah yang diletakan di dalam tas ransel pelaku yang berwana biru.

"Pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Tapin guna dilakukan penyidikan lebih lanjut," ungkapnya.

Pipit juga meminta kepada masyarakat agar tidak takut untuk melaporkan apabila terjadi tindakan-tindakan kejahatan dilingkungan untuk segera melapor agar bisa kita tindaklanjuti.

"Dari hasil pengungkapan, dari tangan tersangka R diamankan 13 paket narkoba jenis sabu dengan berat 91,73 gram dengan barang bukti lain yang ikut diamankan yakni 1 buah handphone, 2 buah timbangan digital, 1 botol garnier cream, 1 bola lampu, 2 buku tabungan serta 1 buah tas ransel dan 1 bundel plastik," ungkapnya.

Baca juga: Ratusan Gram Sabu hingga Kosmetik Ilegal Dimusnahkan Kejari Tala, Begini Penampakannya

Atas kejadian tersebut, tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (2) sub pasal 112 ayat (2) UU RI No 34 tahun 2009 dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara.

Ditambahkan Kabag Ops Polres Tapin, Kompol Rainhard Maradona mengatakan dari sekian tangkap pelaku pengguna dan pengedar narkoba tahun 2021, tangkapan kali ini merupakan yang terbesar. (Banjarmasinpost.co.id/Stan)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved