Breaking News:

Berita Kalteng

Polres Palangkaraya Gencarkan Razia Tempat Hiburan Malam di Cegah Gangguan Kamtibmas

Banyak dapat laporan warga, masih ada THM yang abaikan protokol kesehatan, Polres Palangkaraya gencarkan razia penertiban

banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Petugas saat melakukan penertiban Tempat Hiburan Malam Biliard di Palangkaraya. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Adanya laporan warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah, terkait operasional tempat hiburan malam yang tidak taat Protokol Kesehatan dan mengganggu lingkungan sekitar karena memmbunyikan musik keras hingga subuh menjadi perhatian petugas.

Mengantisipasi gangguan kamtibmas terhadap kegiatan tempat hiburan malam di Palangkaraya, kegiatan razia makin gencar dilakukan petugas.

Apalagi ada temuan cafe dalam razia sebelumnya yang pengunjungnya yang membawa miras untuk minum bareng.

Kabagops Polresta Palangkaraya, Kompol Hemat Siburian, yang memimpin kegiatan patroli dan penertiban sejumlah tempat hiburan malam (THM) di wilayah Kota Palangkaraya, Rabu (4/3/2021) malam mengatakan, pihaknya akan terus melakukan razia secara dadakan.

Baca juga: Padamkan Kebakaran Lahan dan Hutan Kalteng, Petugas Dibekali Mobil Pemburu Api dan AWS

Baca juga: Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin Bentuk Satgas Pengendalian Karhutla

Baca juga: Pembatalan Penerapan Perpres Investasi Industri Minuman Keras Direspons Positif Tokoh Muda Kalteng

Kegiatan gabungan tersebut juga mengumpulkan puluhan personel gabungan dari TNI-Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palangkaraya, menyisir sejumlah THM untuk memantau pelaksanaan protokol kesehatan.

Beberapa THM yang disambangi seperti Studio Karaoke Happy Puppy di Jalan Tjilik Riwut kilometer 2, Dokuta Coffee Jalan Tjilik Riwut kilometer 1.5, 99, La Cupole dan d'langit cafe yang berada di gedung Batang Garing, Luna Karaoke di Hotel Aquarius, De'Tones di Jalan George Obos, Yandro's bar n Coffee di Jalan Bukit Keminting serta sejumlah kafe dan angkringan di jalan Garuda Kota Palangkaraya.

“Kami mengimbau seluruh pengelola THM agar senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan dan jam operasional selama masa pandemi covid-19 sebagaimana yang telah diatur sehingga harus benar-benar ditaati," ujarnya.

Dalam Peraturan Wali Kota Palangkaraya Nomor 26 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Prokes dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Kota Palangkaraya mengatur tentang jam buka tutup THM serta wajib mentaati Protokol Kesehatan.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved