Breaking News:

Banjarbaru Lebih Baik

Sekda Banjarbaru Rapat Koordinasi Kepala Daerah Tahun 2021 Melalui Video Conference

Sekda Banjarbaru di Balai Kota Ruang mengikuti rapat secara virual dengan Pj Gubernur Kalsel membahas penanganan Covid-19 dan pasca banjir.

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS PEMKO BANJARBARU
Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Drs H Said Abdullah MSi, mengikuti rapat koordinasi secara virtual dengan Pj Gubernur Kalimantan Selatan membahas penanganan Coivd-19 dan pascabanjir, Kamis (4/3/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID,  BANJARBARU-  Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Drs H Said Abdullah MSi, mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah Tahun 2021 melalui Video Conference, Kamis (4/3/2021) siang.

Turut mendampingi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza, Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru Drs Abdul Basid MM serta Kepala Pelaksana Harian BPBD Kota Banjarbaru M Zaini saat 

Agenda pembahasan adalah Pengendalian Covid 19, Penanganan Banjir, Distribusi LPG 3 Kg dan hal-hal lainnya yang di anggap penting di Ruang Command Center Balai Kota Banjarbaru.

Disampaikan Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA saat rakor, kepada para Kepala Daerah, agar desa-desa yang daerahnya masuk zona merah harus dilakukam testing.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza, Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru Drs Abdul Basid MM, serta Kepala Pelaksana Harian BPBD Kota Banjarbaru M Zaini, mendampingi Sekda Banjarbaru dalam rapat koordinasi secara virtual dengan Pj Gubernur Kalimantan Selatan membahas penanganan Coivd-19 dan pascabanjir, Kamis (4/3/2021).
Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza, Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru Drs Abdul Basid MM, serta Kepala Pelaksana Harian BPBD Kota Banjarbaru M Zaini, mendampingi Sekda Banjarbaru dalam rapat koordinasi secara virtual dengan Pj Gubernur Kalimantan Selatan membahas penanganan Coivd-19 dan pascabanjir, Kamis (4/3/2021). (HUMAS PEMKO BANJARBARU)

Jika terdapat orang yang positif, bisa dilakukan karantina di wilayahnya saja dan diawasi oleh warga yang ada sekitarnya.

"Selain dari itu, penting juga kita untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang covid-19, serta cara pencegahannya dan juga cara menanganinya," ujarnya.

Masih dari Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA, menginstruksikan pelaksana untuk  skrining tes terhadap penularan Covid-19.

“Saya telah instruksikan skrining test di seluruh kabupaten dan kota karena fatality rate Kalsel masih cukup tinggi, sebesar 3,3 persen. Ini masih cukup tinggi dibandingkan tingkat nasional. Yang perlu diperhatikan adalah selalu lakukan deteksi dini dengan skrining test, jangan sampai sudah masuk rumah sakit baru diketahui tertular Covid,” imbuhnya.

Suasana Rapat Koordinasi Kepala Daerah Tahun 2021 melalui Video Conference di Ruang Command Center Balai Kota Banjarbaru , Kamis (4/3/2021).
Suasana Rapat Koordinasi Kepala Daerah Tahun 2021 melalui Video Conference di Ruang Command Center Balai Kota Banjarbaru , Kamis (4/3/2021). (HUMAS PEMKO BANJARBARU)

Terkait masalah banjir yang banyak menimbulkan dampak negatif dan kerugian di bagian fasilitas dan infrastruktur, perkebunan, peternakan, pertanian, kehutanan maupun perikanan.

Untuk itu, diperlukan penanganan yang cepat dan bermanfaat untuk jangka panjang. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved