Breaking News:

Sport

VIDEO Pengurus PABSI Kalsel Dilantik, Ini Program yang Akan Dijalankan

Pelantikan pengurus PABSI Kalsel periode 2021-2025 oleh Ketua Pengurus Besar PABSI berlangsung secara virtual di Hotel Rodhita, Kota Banjarmasin.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus organisasi Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kalimantan Selatan saat ini mempunyai ketua baru, yakni Amaruddin.

Pelantikan pengurus PABSI Kalsel periode 2021-2025 berlangsung secara virtual di Hotel Rodhita, Kota Banjarmsin, Kamis (4/3/2021).

Para pengurus langsung dilantik oleh Ketua Pengurus Besar (PB) PABSI, Rosan Perkasa Roeslani.

Meski berlangsung dengan virtual, pelantikan pengurus berlangsung dengan protokol kesehatan.

Baca juga: Olimpiade 2021, PABSI Berambisi Kirim Lima Lifter ke Tokyo

Baca juga: Angkat Besi Kalsel Cari Ketua Baru

Ketua PB PABSI ,Rosan Perkasa Roeslani, dalam sambutannya secara virtual mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Ketua KONI sejak pembentukan dan pelantikan ini memberikan dukungan.

"Ini adalah amanah diberikan masyarakat olahraga. Jagalah kepercayaan ini. Harapan kepada pengurus agar komitmen dan kerja sama dan komunikasi adalah kunci keberhasilan. Keberadaan organisasi yang sehat itu penting. Prestasi optimal tidak bisa dicapai, jika organusasinya tak baik," paparnya.

Cabang olahraga angkat besi sudah berkontribusi di dunia internasional. Ia pun berharap pengprov yang dilantik untuk membina putra putri daerah. "Ayo, kerja keras untuk majukan cabor angkat besi," ucapnya.

Ketua PABSI Kalsel yang baru dilantik, Amaruddin, saat disinggung masih kurangnya atlet angkat besi perempuan dan pembinaan atlet angkat, mengatakan, ini adalah tantangan terhadap pihaknya pengurus.

Baca juga: Terus Berlatih Jelang PON XX Papua, Atlet Angkat Besi Putri Kalsel Ini Hindari Minum Es dan Gorengan

Baca juga: Persiapan Porprov, Atlet Angkat Besi di Banjarmasin Intensifkan Latihan

"Bahwa mulai 2020-2025 kami ingin melakukan jemput bola ke daerah melalui sekolah yang nanti terafiliasi dengan dinas pemuda dan olagraga Kalsel dalam rangka untuk menyerap dan menampung, bahkan mengembangkan bibit-bibit angkat besi perempuan," ucapnya, seraya menyebutkan saat ini hanya ada 14 atlet angkat besi perempuan.

Karena itu, pihaknya ingin memunculkan lagi angkat besi, seperti Lisa Rumbewas yang pernah menolehkan medali emas.

(Banjarmasinpost.co.id/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved