Breaking News:

Berita Kalteng

Cegah Potensi Kecelakaan Lalu Lintas, Jalan Rusak di Dalam Kota Sampit Kalteng Diperbaiki

Keluhan masyarakat Sampit Kalteng terkait kerusakan jalan yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas jadi perhatian Satlantas Polres Kotim dan Dinas PUPR

banjarmasinpost.co.id/Fathurahman
Jalan rusak di Dalam Kota Sampit diduga akibat maraknya truk angkutan crude palm oil (CPO) dan truk angkutan barang lainnya yang melebihi kemampuan jalan batas tonase 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Keluhan masyarakat Sampit Kotawaringin Timur terkait kerusakan jalan yang  menyebabkan kecelakaan lalu lintas jadi perhatian Satlantas Polres Kotim dan Dinas PUPR setempat.

Bukan hanya itu, instansi terkait, selain melakukan perbaikan juga melakukan pemasangan spanduk di sekitar jalan yang rusak agar berhati-hati selama jalan dalam perbaikan karena rawan kecelakaan sehingga harus tetap waspada saat berkendaraan.

Bupati Kotawaringin Timur, H Halikinnor dan Wakil Bupati, Irawati memasukan program perbaikan jalan dalam seratus hari program kerjanya setelah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati definitif sehingga jalan rusak sebelumnya sudah dipantau kemudian dilakukan perbaikan.

Rapat Koordinasi sebelumnya dilalukan terkait kondisi beberapa ruas jalan rusak dan berlubang di dalam Kota Sampit yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan Lalu lintas.

Baca juga: Kapolresta Kerjasama dengan Pengembang, 72 Personel Polresta Banjarmasin Langsung Ambil Perumahan

Baca juga: BLT UMKM Rp 2,4 Juta Maret 2021, Syaratnya Bukan ASN, TNI/Polri Serta Pegawai BUMN/BUMD

Baca juga: Terdampak Banjir Kalsel, Harga Cabai Rawit Lokal Melonjak Hingga Rp150 Ribu Per Kilogram

Rapor melibatkan Satlantas Polres Kotim dan Forum LLAJ Kabupaten setempat sehingga dilaksanakan Perbaikan dan Proses Pengaspalan Serta Pemasangan Spanduk Himbauan Kamseltibcar Lantas.

Pantauan dibeberapa ruas jalan yang diperbaiki yakni Jalan Pelita Barat dan Jalan Kapten Mulyono Sampit, jalan mulai diperbaiki sejak Kamis (4/3/2021) juga disertai dengan pemasangan spanduk berupa peringatan waspada kecelakaan pada jalan yang rusak tersebut.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatlantas Polres Kotim AKP Salahiddin, mengatakan, perbaikan jalan dan pemasangan spanduk peringatan hati-hati kecelakaan sekitar jalan rusak merupakan tindaklanjut dari kegiatan rapat koordinasi bersama forum LLAJ sebelumnya.

"Kami melaksanakan perbaikan dan proses pengaspalan jalan serta melaksanakan pemasangan spanduk berupa imbauan tertib dalam berlalulintas untuk mencegah terjadinya lakalantas di lokasi sekitar jalan rusak, agar pengendara waspada," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Jalan Dinas PUPR Kotim , Rony, mengatakan, sementara perbaikan jalan yang dilakukan perbaikan yakni Jalan Kapten Mulyono hingga Jalam Pelita Barat dengan melakukan pengaspalan yang prosesnya sesuai dengan jadwal yaitu sekitar 1 bulan.

"Ini untuk kelancaran lalu lintas kendaraan mencegah lakalantas," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved