Breaking News:

Berita Tapin

Datangi Kemenpan RB, Bupati Tapin sampaikan Kajian Mall Pelayanan Publik 

Bupati Tapin, HM Arifin menyampaikan kajian Mall Pelayanan Publik (MPP)di Tapin ke Kemenpan RB RI. 

Humas Pemkab Tapin untuk BPost
Bupati Tapin, HM Arifin Arpan Saat melakukan pertemuan di Kemenpan RB di Jakarta, Jumat (5/3/2021). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Bupati Tapin, HM Arifin menyampaikan kajian Mall Pelayanan Publik (MPP) ke Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI. 

Kedatangan Bupati diterima Deputi pelayanan publik Kemenpan RB, Prof. Dr. Diyah Natalisa, MBA.

Diyah mengatakan bahwa pihak Kemenpan RB siap mendukung dan mengawal pembentukan MPP di Tapin dan akan dilakukan koordinasi lebih lanjut. 

"Kami sangat mendukung dan beberapa hari ke depan akan dilakukan koordinasi meeting zoom terkait desain MPP, kemudian sistem jaringan IT dan studi tiru ke MPP yang sesuai rekomendasi Kemenpan RB," jelasnya, Jumat (5/3/2021).

Baca juga: Eks Kantor Bupati Tapin Bakal Dijadikan Mall Pelayanan Publik Terpadu

Baca juga: Dukung Mall Pelayanan Publik, Bank Kalsel Teken MoU dengan Pemko Banjarbaru

Baca juga: Datang ke Tabalong, Menpan RB Tjahjo Kumolo Resmikan Mall Pelayanan Publik

Sementara itu, Bupati Tapin Arifin Arpan kepada Banjarmasinpost.co.id menjelaskan pembangunan MPP di Tapin bertujuan untuk mengintegrasikan berbagai jenis pelayanan publik dari pemerintah pusat dengan daerah, maupun pihak swasta dalam satu gedung. 

"Pembangunan MPP adalah upaya memberikan kemudahan kepada pengguna layanan dalam memproses layanan, serta mendorong peningkatan investasi dan pertumbuhan ekonomi daerah," jelasnya

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa rencana lokasi Mal Pelayanan Publik Kabupaten Tapin yakni memanfaatkan Eks Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin yang berlokasi di Jalan Brigjen H. Hasan Basry.

Instansi yang akan bergabung di MPP Kabupaten Tapin seperti Polres, Kejaksaan, Pengadilan Agama, Samsat, Pajak.

Kemudian terdapat juga Bank BRI, Bank BNI, Bank Kalsel BPJS Kesehatan, Kantor Pos, PDAM, Politek Syekh Salman Al Farisi, serta unit pelayanan di Pemkab Tapin. 

Baca juga: Siapkan Mall Pelayanan Publik, Pemkab HSS Dapat Pendampingan KemenPAN-RB

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Tapin, Reza mengatakan akan ada 22 jenis pelayanan di MPP yang saat ini masih dibangun Pemkab Tapin. 

"Nantinya akan ada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Tapin, instansi vertikal, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stan)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved