Breaking News:

Serambi Mekkah

Media Informasi Pembangunan Pemkab Banjar Diseragamkan Menjadi Suara Banjar

Diskominfostandi Banjar melakukan penyeragaman nama kanal informasi hasil pembangunan daerah menjadi satu yakni Suara Banjar

MC Pemkab Banjar
H Aidil Basith (Kaus merah) memimpin rapat internal kesiapan menyeragaman satu nama kanal informasi pembangunan di Kabupaten Banjar di Aula Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, Jumat (5/3/2021). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar melakukan penyeragaman nama kanal informasi hasil pembangunan daerah yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Banjar. 

Jika sebelumnya kanal informasi pembangunan daerah tak seragam, seperti Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Suara Banjar, Intan TV, Info Publik, Instagram Intan TV Instagram Kominfo Kabupaten Banjar, Instagram Radio Suara Banjar, Instagram Pemkab Banjar dan MC Pemkab Banjar

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, H Aidil Basith menegaskan kanal informasi itu hanya satu nama, yaitu Suara Banjar

Artinya seluruh saluran informasi baik melalui media dengar, media televisi, media sosial namanya diseragamkan menjadi Suara Banjar

"Hari ini kami melaksanakan rapat internal untuk menindaklanjuti arahan pak Bupati Banjar menjadi satu nama, Suara Banjar. Kalau kemarin beberapa nama," katanya usai rapat internal di Aula Kantor Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, Jumat (5/3/2021).

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, Eddy Elminsyah Jaya menambahkan adanya satu wadah informasi bernama Suara Banjar diharapkan dapat diikuti seluruh aparatur sipil negara dan pengawai tidak tetap di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar.

"Hasil pembangunan daerah dapat dilihat masyarakat sejauhmana dilaksanakan," kata Eddy.

Selain itu, informasi atau berita hoax yang beredar di tengah masyarakat dapat langsung dicounter Pemerintah melalui Suara Banjar dan terdistribusi minimal di lingkungan ASN dan PTT.

"Harapan juga tersebar di jajaran perangkat Pemerintah Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda," katanya. (AOL/*)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved