Breaking News:

Kisruh Partai Demokrat

Dikhianati Moeldoko, Susilo Bambang Yudhoyono Mengaku Malu dan Menyesal Pernah Beri Jabatan

Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu pun mengaku malu dan  menyesal pernah mempercayai Moeldoko.

YouTube Susilo Bambang Yudhoyono
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).Dikhianati Moeldoko, Susilo Bambang Yudhoyono Mengaku Malu dan Menyesal Pernah Beri Jabatan 

Editor: Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021), membuat kecewa Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Diketahui dalam KLB itu, Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) TNI Moeldoko terpilih sebagai ketua umum.

Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu pun mengaku malu dan  menyesal pernah mempercayai Moeldoko.

Menurutnya, tindakan kudeta yang dilakukan Moeldoko itu merupakan tindakan tidak terpuji.

Bahkan, SBY juga menyebut tindakan Moeldoko itu jauh dari sikap kesatria.

Baca juga: Kisruh KLB Demokrat, Begini Pandangan Tokoh Senior Demokrat Kalsel

Baca juga: KLB Partai Demokrat, Anggota Fraksi Demokrat Tapin Pastikan Seluruh Kader Solid Dukung AHY

Diketahui, SBY-lah yang melantik Moeldoko sebagai Jenderal TNI pada 2013 silam.

"Banyak yang tidak percaya, bahwa KSP Moeldoko yang bersekongkol dengan orang dalam benar-benar tega, dan dengan darah dingin melakukan kudeta ini," ujarnya, dikutip dari YouTube Kompas TV, Jumat (5/3/2021).

"Sebuah perebutan kepemimpinan yang tidak terpuji, jauh dari sikap kesatria dan nilai-nilai moral," lanjut SBY.

Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) didampingi putranya Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) melayat ke rumah duka almarhum Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta, Kamis (12/9/2019). BJ Habibie meninggal dunia pada hari Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB setelah menjalani perawatan di RSPAD dan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta.
Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) didampingi putranya Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) melayat ke rumah duka almarhum Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta, Kamis (12/9/2019). (ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK A)

Selain itu, SBY juga merasa malu dan bersalah pernah memberi jabatan Panglima TNI pada Moeldoko.

Halaman
123
Editor: Anjar Wulandari
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved