Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Hari Jadi Rindam, Dandim Martapura Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Masjid

Dandim 1006/Martapura serahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Mazroatolbaqa di Desa Kiram RT 2, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalsel.

DAUS UNTUK BPOST GROUP
Komandan Kodim 1006/Martapura, Letkol Inf Imam Muchtarom, serahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Mazroatolbaqa di Desa Kiram RT 02, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu (6/3/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Memperingati hari jadi ke-57 Rindam VI/Mulawarman ke 57, Dandim  1006 Martapura, Letkol Inf Imam Muchtarom, SIP, salurkan bantuan, Sabtu (6/3/2021).

Sasaran bantuannya untuk pembangunan Masjid Mazroatolbaqa di Desa Kiram RT 2, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Melalui kegiatan Trail Adventure Latber Bakti Sosial dan Pengalangan Dana, bantuan tersebut, diserahkan langsung oleh Dandim di kantornya, Kota Martapura.

"Ini juga bentuk kepedulian kami, yaitu TNI kepada masyarakat, di antaranya dalam kegiatan keagamaan. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan seperti ini, dengan pendekatan ke seluruh elemen masyarakat, bisa buat mereka dengan kerendahan hati membantu serta sumbangan untuk pembangunan masjid di desa ini," ucapnya. 

Baca juga: Terdampak Banjir, Jubair Senang Dapatkan Bantuan dan Perhatian Babinsa Koramil 1006-06 Martapura

Baca juga: Dapat Kunjungan BNN Banjarbaru, Lapas Karang Intan Gelar PKS Terkait P4GN dan Rahabilitasi Sosial

Sehingga, bantuan ini paling tidak dapat meringankan panitia pembangunan masjid dan musala dan bisa bermanfaat bagi warga masyarakat. 

Dalam kesempatan itu, Dandim turut mengucapkan ucapan selamat atas Hari Jadi ke-57 Rindam VI/Mulawarman

"Kami keluarga besar Kodim Martapura mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-57 Rindam VI/Mulawarman, semoga semakin jaya," ucapnya. 

Setelah menyerahkan bantuan, dia juga mengingatkan kepada warga setempat untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Mengingat, pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Baca juga: Ruas Jalan Sekumpul Martapura Kabupaten Banjar Tergenang, Ini Harapan Warga

Baca juga: VIDEO Pengakuan Acil Anum Pasar Subuh Sekumpul Kabupaten Banjar, Tak Menyangka Viral

"Jangan mengabaikan hal tersebut dan ingat selalu untuk mematuhi 5M. Kemudian, apabila ada permasalahan di masyarakat segeralah untuk melakukan komunikasi serta berkoordinasi dengan Babinsa setempat," ujarnya. 

Sementara itu, pengurus masjid, Musnadi, mengucap syukur atas bantuan yang diberikan untuk pembangunan masjid di desanya.

"Alhamdulillah, dapat bantuan. Kami akan gunakan untuk pembangunan masjid. Semoga Allah SWT memberikan kelapangan rezeki dan dimudahkan dalam bertugas," ujarnya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved