Breaking News:

Berita HST

VIDEO Korban Banjir Bandang HST Persiapkan Ramadan 2021, Bikin Dapur Tempat Memasak

Menghadapi Ramadan 2021 yang hanya menyisakan waktu satu bulan lagi, korban banjir bandang HST bersiap dengan membuat dapur memasak

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Hampir dua bulan pasca banjir bandang, warga Desa Baru Waki, Kecamatan Batubenawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) berupaya bangkit.

Mereka yang tinggal di tenda-tenda, maupun yang sudah tertampung d rumah hunian sementara (huntara) mencari kayu-kayu bekas puing rumah tersisa, untuk dijadikan dapur tempat memasak.

“Soalnya sebentar lagi kan Ramadhan. Tentu kami butuh dapur yang lebih aman dari hujan saat bangun sahur,”ungkap Sanusi, warga Rt 02 yang rumahnya hanyut 100 persen terbawa barus Bersama barang-barang yang dia miliki.

Sanusi sendiri beruntung karena menjadi salah satu warga yang berhak tinggal di huntara komunal berkapasitas 10 keluarga.

Meski demikian, luas satu petak hunian, sekitar 3x3 meter hanya cukup untuk tempat tidur Bersama istri dan dua anaknya.

Dijelaskan mereka yang tinggal dihuntara adalah keluarga yang kehilangan tempat tinggal 100 persen, Bersama barangnya.

Menrut Sanusi selama ini aktivitas memasak dilakukan di luar ruang huntara. Semua barang yang dimiliki saat inipun adalah barang bantuan dari berbagai relawan dan pemerintah.

“Untuk saat ini, masing-masing sedang berupaya membuat dapur, persiapan bulan Ramadahan,”ungkap Sanusi. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved