Berita Tabalong

VIDEO Prajurit TNI di Kabupaten Tabalong Jalani Vaksinasi Covid-19

Prajurit TNI dari Kodim 1008/Tanjung dan Kompi Senapan A Yonif 621/Manuntung vaksinasi Covid-19 di Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalsel.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN
Komandan Kodim 1008/Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha, di sela pemantauan kegiatan pemberian vaksin kepada prajurit TNI di Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (6/3/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Anggota TNI menjalani vaksinasi di Aula Pandu Sakti, disaksikan Dandim 1008/Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha, Sabtu (6/3/2021).

Kegiatannya berlangsung di Makodim 1008/Tanjung, kota tanjung, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan.

Sedangkan prajurit yang menjadi peserta vaksinasi dari Kodim 1008/Tanjung dan Kompi Senapan A Yonif 621/Manuntung, semuanya bermarkas di wilayah Kabupaten Tabalong.

Sementara itu, Dandim sudah lebih dulu mendapatkan vaksin karena masuk dalam 10 tokoh publik di Kabupaten Tabalong yang menjalani pada tahap awal.

Baca juga: Jembatan TMMD Kodim 1008/Tanjung Permudah Akses Warga di Lobatu Kabupaten Tabalong

Baca juga: VIDEO Pertama Kali, Ketua RT di Tabalong Jalani Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan

Dikatakan Letkol Inf Ras Lambang Yudha, pemberian kegiatan tersebut  sesuai dengan program pemerintah untuk vaksinasi tahap kedua.

"Untuk vaksinasi hari ini jumlahnya 100 orang, yang dialokasikan 295 orang terdiri dari seluruh TNI yang ada di Kabupaten Tabalong, bukan hanya di satuan kodim saja," jelasnya.

Sedangkan untuk vaksinator, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tabalong.

Kemudian, Dandim juga menyampaikan, dari 100 orang yang divaksin hari ini, terdiri dari 50 persen personel  Kodim 1008/Tanjung dan 50 persen dari Kompi Senapan A Yonif 621/Manunung.

Baca juga: Sempat Putus karena Oprit Longsor, Jembatan Penghubung Desa Hayup-Desa Halong Tabalong Diperbaiki

Baca juga: Polres dan Disperindag Tabalong Temukan Penjual Nakal, 89 Tabung LPG Diamankan

Mereka yang diprioritaskan merupakan personel yang di lapangan, yaitu Babinsa dan juga yang saat ini menjalankan tugas TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung di Desa Lokbatu, kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong.

Diharapkan, melalui vaksin ini maka kekebalan tubuh semakin baik, sehingga dapat menjalankan tugas dan melayani masyarakat secara maksimal.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved