Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Apindo Kalsel Gelar Webina, Harapkan Pelaku Usaha Makin Bangkit di Masa Pandemi

Webinar Apindo Kalsel di Babjarmasin menghadirkan Menkop UMKM Teten Masduki, Ketua DPN Apindo Hariadi B Sukamdani dan Founder Wismilak Group.

APINDO KALSEL UNTUK NPOST GROUP
Pembukaan pertemuan serta weinnar nasional Apindo Kalsel di Kota Banjarmasin. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARAMASIN -  Upaya pemulihan dunia usaha di tengah kondisi pandemi, strategi solusi dan berusaha, menjadi tema dalam webinar dan juga pertemuan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Kalsel di Swisbell, Kota Banjarmasin

Ketua Apindo Kalsel H Supriadi, Minggu (7/3/2021), menjelaskan organisasinya berkomitmen untuk terus berupaya mendorong agar pengusaha di daerah bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

“Melalui kegiatan seminar Web nasional kami menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya, kami meyakini kegiatan ini bisa banyak memberikan solusi bagi kawan-kawan pengusaha di daerah yang hari ini sebanyak 83 persen terdampak negatif usahanya akibat Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Narasumber dalam webinar nasional kali ini, di antaranya Menteri Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Teten Masduki, Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Apindo Hariadi B Sukamdani dan Founder Wismilak Group Ronald Walla.

Baca juga: CARA Dapatkan BLT UMKM Rp 2,4 Juta Maret 2021, Berikut Syarat dan Ketentuan yang Harus Dipenuhi

Baca juga: Resmi Jabat Ketua DPK Apindo Banjarbaru, Yogi Fokus Pulihkan UMKM

Dri acara tersebut, Supriady menjelaskan, bisa memotivasi pelaku UMKM di Kalsel untuk bangkit.

Selain itu, narasumber juga ada yang membahas kebijakan pemerintah membantu pelaku UMKM saat pandemi Covid-19. Termasuk, dari sisi organisasi dan pengusahanya.

Harapannya, peserta bisa menambah wawasan untuk diaplikasikan pada usaha masing-masing. 

Masih Supriady, Apindo Kalsel juga berharap hadirnya program vaksinasi dari pemerintah bisa segera mengakhiri pandemi Covid-19.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Apindo Kalsel Harapkan PHK Pekerja Dapat Ditekan

Baca juga: Memajukan UMKM Kalsel akan Membantu Memulihkan Ekonomi di Masa Pandemi

Dengan begitu, lanjutnya, Apindo Kalsel juga bisa segera melakukan sejumlah program yang sempat tertunda. Salah satunya adalah pembuatan sentral UMKM terbesar di Banua atau di Kalsel.

“Rencananya, sentral UMKM ini akan langsung dikelola Apindo. Jadi di tempat tersebut, nantinya ada ratusan pedagang yang akan dikumpulkan dalam satu tempat untuk menjual aneka khas produk Kalsel mulai dari makanan hingga kerajinan tangan,” katanya.

Sementera itu, perwakilan Dewan Pengurus Nasional (DPN) Apindo, Wahyu, mengemukakan, koordinasi antar semua pihak dirasa penting agar para pengusaha bisa tetap bertahan dan eksis di tengah pandemi Covid-19.

"Kegiatan Webinar Nasional kali ini merupakan salah satu cara Apindo untuk terus memberikan dukungan kepada pelaku usaha di daerah agar bisa tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19. Kami yakin mampu melalui semua ini dengan saling bersinergi antar satu sama lain," tandasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved