Breaking News:

Berita Kotabaru

Bangunan Atap Pasar Kemakmuran Kotabaru Diperbaiki, Gunakan Bantuan Dana CSR Perusahaan

Konstruksi bangunan atap pasar ikan di Komplek Pasar Kemakmuran Kotabaru yang nyaris ambruk akhirnya dilakukan perbaikan.

Penulis: Herliansyah | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Helriansyah
Pasar subuh, Kompleks Pasar Kemakmuran Kotabaru. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Konstruksi bangunan atap pasar ikan di Komplek Pasar Kemakmuran Kotabaru yang nyaris ambruk akhirnya dilakukan perbaikan.

Rehab menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) pihak ketiga diperkirakan selesai beberapa hari ke depan.

Perbaikan konstruksi bangunan atap pasar ikan menggunakan dana pihak ketiga, terutama di titik rawan ambruk dan membahayakan jika menimpa pedagang dan pengunjung.

Plt Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperdag) Kotabaru, Murdianto mengatakan rehab dilakukan pihak ketiga berlangsung mulai seminggu lalu.

Baca juga: Pengurus Muhammadiyah Kalteng Sebut Masjid AL-Ukhuwah Akan Jadi Pusat Pendidikan

Baca juga: Satgas Ops Bina Kusuma Intan 2021 Polda Kalsel Sasar Pasar dan Terminal Cegah Tindakan ini

Baca juga: Apindo Kalsel Gelar Webina, Harapkan Pelaku Usaha Makin Bangkit di Masa Pandemi

Menurut Murdianto, perbaikan dikonsentrasikan di titik konstruksi bangunan rusak parah. Belum bisa dipastikan apakah titik-titik kerusakan lain akan diperbaiki.

"Sementara titik yang parah itu dulu. Ada kepedulian dan komitmen mereka (perusahaan) memperbaiki. Tapi kalau memang ada titik lain lagi, nanti diajukan lagi," jelas Murdianto kepada banjarmasinpost.co.id, Minggu (7/3/2021).

Beda dengan atap bangunan di pasar blok G, perbaikan dilakukan Diskoperdag dengan kemampuan anggaran tersedia di instansinya.

Adakah rencana CSR dari perusahaan lain? Murdianto tidak menepis, ada beberapa pihak ketiga ingin membantu. Salah satunya dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).

"Tapi belum. Namun tidak menutup.kemungkinan kalau ada titik-titik lain yang dianggap mengkhawatirkan dan perlu diperbaiki. Ya, kita intensifkan lagi mereka-mereka yang awalnya punya komitmen," pungkas Murdianto.

Salah seorang pedagang ikan, enggan namanya disebutkan, saat diminta tanggapannya, mengucapkan syukur adanya perbaikan konstruksi bangunan atap.

"Alhamdulillah diperbaikan sekarang. Sehingga tidak lagi mengkhawatirkan pedagang dan pengunjung," tutupnya.

(banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved