Breaking News:

Berita Kalteng

Pengurus Muhammadiyah Kalteng Sebut Masjid AL-Ukhuwah Akan Jadi Pusat Pendidikan

Masjid Al-Ukhuwah di Jalan Tjilik Riwut Km 55 arah Palangkaraya-Kasongan, kalteng, dibangun akhir Februari 2020 di atas tanah seluas 4 hektare.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah, H Ahmad Syar’i 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Persyarikatan Muhammadiyah Kalimantan Tengah terus meresmikan Masjid Al-Ukhuwah di Jalan Tjilik Riwut Km 55 jalur Palangkaraya arah Kasongan kabupaten katingan.

Masjid di kawasan pusat pendidikan SMP dan SMA tersebut diresmikan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Naser, secara virtual.

Hal itu diungkapkan, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalteng, Ahmad Syar’i, yang  mengungkapkan Kompleks Masjid Al Ukhuwah akan dikembangkan lagi menjadi pusat kegiatan pendidikan.

Terutama, kata dia, untuk pelajar SMP dan SMA. "Ini program kami ke depannya untuk direalisasikan," ujar  mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng ini, Minggu (7/3/2021).

Baca juga: Gubernur Sugianto Minta Kebakaran Lahan di Kobar Kalteng Diproses Hukum, Diduga Sengaja Dibakar

Baca juga: VIDEO Wali Kota Palangkaraya Ingatkan Sanksi Pidana Bagi Warga yang Bakar Lahan

Pembangunan dimulai akhir Februari 2020, di atas tanah seluas 4 hektare. Ini merupakan tanah hibah milik Didik Suhardi yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Transformasi Birokrasi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

Sementara itu. Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri, menyambut baik pendirian Masjid Al Ukhuwah yang berada di lokasi yang cukup strategis tersebut.

Diharapkan, dapat dipergunakan untuk sarana kepentingan umat, baik masyarakat yang berada di sekitar masjid maupun para musafir yang sedang dalam perjalanan.

Pemerintah Provinsi Kalteng, lanjutnya, juga mengapresiasi mereka yang berkontribusi dalam pembangunan masjid. Khususnya kepada Didik Suhardi yang telah menghibahkan tanah.

Baca juga: Pelaku Pemalsuan Tanda Tangan dalam Jual Beli Tahan Diamankan Polda Kalteng

Baca juga: VIDEO Kawasan Wisata Kuliner Yos Soedarso Palangkaraya Dipasang Alat Perekam Pajak Makan

“Saya mewakili Pemprov Kalteng, berterima kasih atas pembangunan Masjid Al-Ukhuwah tersebut,” ucap Fahrizal.

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved