Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Program Gadai Tanpa Bunga Pegadaian Diperpanjang Hingga 30 Juni 2021, Pinjaman di Bawah Rp 1 Juta

Pegadaian memperpanjang Program Gadai Tanpa Bunga alias bunga nol persen untuk pinjaman kurang dari Rp 1 juta hingga 30 Juni 2021 mendatang.

banjarmasinpost.co.id/mariana
Transaksi di Pegadaian Cabang Banjarmasin 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pegadaian memperpanjang Program Gadai Tanpa Bunga alias bunga nol persen untuk pinjaman kurang dari Rp 1 juta hingga 30 Juni 2021 mendatang.

Vice President Pegadaian Kalselteng, Ade Harsono, membenarkan perihal perpanjangan tersebut.

"Di Kalsel antusiasnya sangat tinggi, karena ini program korporasi untuk membantu masyarakat, sebesar 40% untuk keperluan masyarakat yang memerlukan guna penujuang usaha mereka," kata Ade Harsono.

Diketahui, perpanjangan program ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan masyarakat di tengah pandemi.

Baca juga: Anggota Tim Pakar Percepatan Penanganan Covid-19 ULM Ini Sarankan Vaksinasi Covid-19 Secara Humanis

Baca juga: Seorang Penumpang Wings Air Nekat Buka Jendela Darurat, Maskapai Segera Ganti Pesawat Lain

Baca juga: Gadis SMP di Trans Plasma Desa Pulausari Tanahlaut Dilaporkan Menghilang dari Rumah, Ada Masalah Ini

Adapun Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto dalam keterangan tertulis yang disiarkan pula di kompas.com.

“Program Gadai Peduli ini sudah berlangsung Mei 2020. Hingga akhir Desember 2020 tercatat program ini sudah dimanfaatkan oleh lebih dari 2,82 juta nasabah dengan total pinjaman Rp 1,85 triliun dengan rata-rata pinjaman Rp 686.000. Kami berharap, program ini bisa membantu masyarakat dalam menghadapi kesulitan,” urai Kuswiyanto.

Kuswiyoto mengajak masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dia juga mengajak semua pihak untuk aktif mendukung pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi agar tercipta herd immunity sehingga pandemi Covid-19 segera berlalu.

Program Gadai Peduli merupakan program pemberian pinjaman tanpa bunga yang diberikan kepada masyarakat seperti mahasiswa, ibu rumah tangga, buruh, maupun kalangan masyarakat dengan barang jaminan tertentu.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved