Breaking News:

Berita Nasional

ASN Dilarang Bepergian Keluar Kota 10-14 Maret 2021, Menpan RB: Pejabat Pembina Diminta Melaporkan

Aparatur Sipil Negara (ASN) dilarang bepergian keluar kota pada 10-14 Maret 2021. Pengawasan ketat pun dilakukan melalui pejabat pembina kepegawaian

Editor: Anjar Wulandari
KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMA
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo saat ditemui wartawan usai menghadiri acara penilaian Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Reformasi Birokrasi tahun 2019 lingkup Pemda DIY dan Pemkab/Kota di Kepatihan, Senin (4/11/2019). 

Editor : Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID -Aparatur Sipil Negara (ASN) dilarang bepergian keluar kota pada 10-14 Maret 2021. Pengawasan ketat pun akan dilakukan melalui pejabat pembina kepegawaian.

Larangan bagi ASN bepergian keluar kota pada kurun itu diatur dalam Surat Edaran (SE) Nomor 06 Tahun 2021 yang mengatur larangan bepergian keluar kota bagi aparatur sipil negara ( ASN) pada 10-14 Maret 2021.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Menpan RB) Tjahjo Kumolo telah meminta pejabat pembina kepegawaian melaporkan penerapan Surat Edaran (SE) Nomor 06 Tahun 2021 tersebut.

Baca juga: Terima Bantuan Masker Medis, PJ Gubernur Kalsel Minta Masyarakat Tak Lengah

Baca juga: Tarif Kiano Putra Baim Wong Jadi Bintang Iklan Dikulik, Paula: untuk Tabungan Anak

"Pejabat Pembina Kepegawaian pada kementerian/lembaga/daerah agar melaporkan pelaksanaan Surat Edaran ini kepada Menteri PAN RB yang disampaikan melalui tautan https://s.id/LaranganBepergianASN," ujar Tjahjo dikutip dari SE yang dibagikannya kepada wartawan, Senin (8/3/2021).

Menurut Tjahjo, laporan paling lambat disampaikan pada 17 Maret 2021.

Adapun format pelaporan telah tercantum dalam lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari SE Nomor 06.

Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN)
Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN) (CHRISTOFORUS RISTIANTO/KOMPAS.com)

Tjahjo melanjutkan, apabila terdapat pegawai ASN yang melanggar larangan bepergian ke luar kota, maka yang bersangkutan diberikan hukuman disiplin sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Sebelumnya, Tjahjo menerbitkan Surat Edaran Nomor 06 Tahun 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian Ke Luar Daerah Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Selama Hari Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1943 dalam Masa Pandemi Covid-19.

Dalam SE tersebut, ASN dan keluarganya dilarang melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah dan/atau mudik sejak tanggal 10 Maret sampai 14 Maret.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved