Breaking News:

Hari Perempuan Sedunia 2021

Rayakan Hari Perempuan Sedunia, Google Posting Video Tangan Saling Menggenggam

Pada perayaan Hari Perempuan Internasional tahun 2021, tema yang diusung adalah Choose to Challenge atau Memilih untuk Menantang

Google
Google Doodle hari perempuan internasional 

Editor : Didik Trio Marsidi
BANJARMASINPOST.CO.ID - Saat membuka laman utama Google hari ini, Senin 8 Maret 2021 Anda akan disuguhkan doodle logo yang berbeda.

Seperti diketahui, Senin 8 Maret 2021 akan diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional atau Hari Perempuan Sedunia 2021.

Pada perayaan Hari Perempuan Internasional tahun 2021, tema yang diusung adalah 'Choose to Challenge' atau 'Memilih untuk Menantang'.

Tema tersebut bermakna sebagai seruan kepada semua pihak untuk menantang dan menyerukan tentang bias dan ketidaksetaraan gender, serta merayakan pencapaian perempuan.

Baca juga: Cantiknya Google Doodle Edisi Valentine Hari Ini, Ternyata Begini Sejarah Hari Kasih Sayang

Baca juga: BREAKING NEWS - Kejaksaan Negeri Tanahbumbu Geledah Kantor BPKAD, Pegawai Sempat Bingung

Baca juga: Remaja di Subang Siaran Langsung via Video Call dengan Mantan Pacar Lalu Gantung Diri, Ingin Balikan

Di halaman utama Google memperlihatkan dua telapak tangan saling menggenggam menyerupai bentuk huruf "O" kedua kata "Google" dengan latar belakang tangan-tangan lain yang terangkat ke atas.

Doodle Google tersebut dibuat khusus untuk merayakan Hari Perempuan Sedunia atau International Women's Day, yang jatuh setiap tanggal 8 Maret. Dalam doodle tersebut, ada sebuah video yang bisa diputar.

Video Hari Perempuan Sedunia Google tersebut menampilkan ilustrasi para perempuan yang mencetak sejarah di dunia, seperti perempuan pertama yang mencapai puncak Gunung Everest dan astronot perempuan pertama di dunia.

Para perempuan yang menjadi pionir, sekaligus menantang status quo dan pembuka jalan bagi perempuan lain untuk bisa menyenyam pendidikan, hak-hak sipil, sains, seni, dan masih banyak lainnya.

Adapun thumbnail video Hari Perempuan Sedunia yang dipasang, menurut Google merepresentasikan sebuah penghormatan kepada para pahlawan perempuan yang mencetak sejarah.

Di mana tangan yang mengudara, telah membuka pintu bagi wanita lain untuk beberapa generasi setelahnya.

Halaman
12
Editor: Didik Triomarsidi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved