Breaking News:

HSU Mantap

Balai Latihan Kerja Buka Pelatihan untuk Warga Kabupaten HSU

BLK Kabupaten HSU buka pelatihan desain grafis, pengoprasian komputer, pembuatan baju APD, sprayer disinfektan otomatis, wastafel, tune up mobil.

PEMKAB HSU
Pendataran pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali membuka pendaftaran pelatihan berbasis kompetensi yang bertempat di Kantor BLK HSU, Kalimantan Selatan.

Menurut Plt Kepala BLK Kabupaten HSU, Ahmad Noor Ilmi, pihaknya kembali membuka pendaftaran pelatihan dari tanggal 1 Maret sampai 31 Maret.

Sedangkan untuk kejuruan yang dibuka adalah desain grafis, pengoprasian komputer dasar, pembuatan baju APD, pembuatan sprayer disinfektan otomatis, pembuatan wastafel dan tune up mobil bensin.

Pelatihan yang dibuka dengan menggunakan dana APBD ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin menggali ilmu dan menambah keahlian baik untuk meningkatkan perekonomian.

"Bagi masyarakat yang ingin mendaftar, bisa langsung datang ke kantor BLK HSU yang beralamatkan di Jalan  Karya Manuntung Kota Raja. Perlu diingat, pelatihan ini sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis" ujarnya,  Selasa (9/3/2021)

Ditambahkan Ilmi, dengan antusias masyarakat yang lumayan banyak dan sudah mendaftarkan diri, nantinya  dilakukan tes tertulis dan tes wawancara.

"Nanti kami seleksi dulu untuk peserta yang ingin ikut pelatihan. Hal ini dilakukan agar kita bisa tahu seberapa besar minat masyarakat itu sendiri untuk ikut pelatihan di BLK," ucap ilmi.

Ia juga berharap dengan dibuka kembali pelatihan dari BLK ini mampu membentuk masyarakat yang memiliki keahlian dan memiliki wawasan terhadap kejuruan yang diminati.

"Serta, mampu meningkatkan taraf hidup bagi masyarakat," pungkasnya. (aol/*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved