Breaking News:

HSU Mantap

Bupati HSU H Abdul Wahid HK Melantik 291 Pengawas Sekolah

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 291 pengawas sekolah dipimpin Bupati HSU H Abdul Wahid di Gedung Indoor Serba Guna Empu Mandastana, Amuntai.

PEMKAB HSU
Pelantikan pengawas sekolah oleh Bupati H Abdul Wahid HK di Gedung Indoor Serba Guna Empu Mandastana, Stadion Karias, Kecamatan Amuntai Tengah, Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, Selasa (9/2/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK melantik 291 Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah dan Pejabat Fungsional, Selasa (9/2/2021).

Pelantikan yang dibarengi pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan secara langsung oleh Bupati HSU H Abdul Wahid di Gedung Indoor Serba Guna Empu Mandastana, Stadion Karias, Kecamatan Amuntai Tengah.

Dalam pelantikan, Bupati turut didampingi Wakil Bupati HSU, Ketua DPRD HSU, Sekretaris HSU dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten HSU, Kalimantan Selatan.

Bupati HSU H. Abdul Wahid Hk, mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat kepala sekolah dan pejabat pengawas sekolah dan Pejabat Fungsional yang dilantik.

Dia berharap, agar segenap pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan amanah.

"Selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik. Saya berharap, saudara dapat menjalankan tugas dengan amanah dan sebaik-baiknya. Semoga kepercayaan dan amanah yang kami berikan pada hari ini dapat ditindaklanjuti dan dibuktikan dengan karya nyata, kerja keras dan kinerja yang tinggi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Hulu Sungai Utara." ujar Wahid saat menyampaikan arahannya.

Kemudian, Bupati HSU H Abdul Wahid HK menambahkan bahwa mutasi dan promosi kali ini merupakan hal penting demi terwujudnya kualitas dan mutu pendidikan yang lebih baik dimasa mendatang.

Oleh karena itu, penempatan merupakan perwujudan daripada perhitungan kongkret tentang kapasitas pejabat  yang dimutasikan dan dipromosikan.

Hal ini telah sesuai dengan hasil evaluasi yang dilakukan, kata Bupati, sehingga semua bisa melaksanakan tugas dengan baik dan diharapkan hasilnya juga lebih baik pula.

"Sebagai aparatur sipil negara (ASN) dan abdi masyarakat, para kepala sekolah, pengawas dan penilik harus mau dipindah ke sekolah lain tanpa syarat. Sebab, tugas utama guru, pengawas dan penilik adalah mengabdi kepada masyarakat dan daerah guna meningkatkan kualitas pendidikan. Guru harus menegakkan nurani sebagai abdi masyarakat, tugas utama guru adalah mendidik generasi bangsa," ucapnya.

Dunia pendidikan adalah tiang utama dalam pembangunan sumber daya manusia yang diharapkan pada masa akan datang dapat melahirkan generasi penerus yang unggul dan berkualitas.

"Terkait dengan hal tersebut, maka saudara-saudari yang pada hari ini dilantik dan diambil sumpah harus memiliki tanggung jawab moral sebagai garda terdepan demi terwujudnya cita-cita tersebut," pungkas Bupati.  (aol/*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved