Breaking News:

Berita Banjarmasin

Vaksinasi Covid-19, Petugas Puskesmas Alalak Selatan Banjarmasin Datangi FKIP ULM

Sebanyak 60 orang pegawai FKIP ULM menjalani vaksinasi Covid-19 yang dilakukan petugas petugas Puskesmas Alalak Selatan, Kota Banjarmasin, Kalsel.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Vaksinasi Covid-19 di kampus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat (FKIP ULM), Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (8/3/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pelayanan vaksinasi Covid-19 dengan pola jemput bola dilakukan Puskesmas Alalak Selatan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (8/3/2021).

Petugas Puskesmas Alalak Selatan melakukan vaksinasi di Aula Hasan Bondan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat ( FKIP ULM ).

Sasaran yang divaksinasi adalah para dosen, serta mereka yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan FKIP ULM.

Setidaknya ada sekitar 60 orang yang menjalani vaksinasi Covid-19, meskipun sebenarnya targetnya adalah sekitar 80 orang lebih.

Baca juga: Setelah Vaksinasi, Kasus Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19 di Kalsel Menurun

Baca juga: VIDEO Tagih Janji Oknum ASN DLH Banjarmasin, Warga Korban Penipuan Ini Datangi Balai Kota

"Kami laksanakan vaksinasi secara bertahap. Hari ini ada sekitar 60 orang yang disuntik," sebut dr Ella Isedora Simanjuntak, anggota Tim Screening Vaksinasi Covid-19 dari Puskesmas Alalak Selatan, kepada Banjarmasinpost.co.id.

Dkter Ella menambahkan, vaksinasi di lingkungan kampus dan menyasar para dosen karena memang termasuk yang diprioritaskan menerima vaksin Covid-19.

"Mengingat, beliau-beliau ini adalah kontak erat dengan banyak orang juga," jelasnya.

Disinggung mengenai vaksinasi yang dilakukan dengan sistem jemput bola, karena memang sesuai dengan instruksi.

Baca juga: Terjunkan 11 Anggota, Tim Animal Rescue Banjarmasin Evakuasi Buaya Muara di Handil Bakti Batola

Baca juga: VIDEO Hari Perempuan Internasional di Kota Banjarmasin, Gelar Aksi Damai Suarakan Tujuh Tuntutan

"Biasanya memang kami lakukan di puskemas. Tapi kali ini dilakukan dengan jemput bola ke instansi yang memang wilayah kerja kanmi. Dan sistem seperti ini memang pertama kali kami lakukan, setelah ada instruksi terbaru," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans Rumbon
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved