Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

VIDEO Pilkades Serentak di Kabupaten Banjar Dilaksanakan pada 24 Mei 2021

Pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Banjar setelah Idulfitri 1442 H pada 24 Mei 2021. Ketua panitia tingkat kabupaten dipegang Sekda Banjar.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Persiapan pemilihan pembakal secara serentak di 140 desa se Kabupaten Banjar dilaksanakan di Mahligai Sultan Adam, Kota Martapura, Kalimantan Selatan, Senin (8/3/2021).

Bupati H Saidi Mansyur yang membuka dan memberi arahan dalam pertemuan tersebut, memutuskan hari H pelaksanaan pemungutan suara pilkades serentak di Kabupaten Banjar pada 24 Mei 2021.

Pemilihan waktu itu sangat tepat, menurut Bupati Banjar H Saidi Mansyur, karena masih dalam suasana bulan Syawal atau satu pekan setelah Lebaran atau idulfitri 1442 h.

Ditambahkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banjar, Syahrialludin, ada regulasi baru dalam pelaksanaan pemilihan pembakal serentak.

Baca juga: Heboh, Ibu Muda Melahirkan di Toilet Masjid Sungai Sipai Martapura, Sang Ibu dan Bayi Selamat

Baca juga: Diterjang Angin Kencang Hujan Lebat, Tiga Rumah Rusak di Desa Garis Hanyar Kabupaten Banjar

Regulasi itu adalah pembentukan panitia pemilihan pembakal di tingkat Kabupaten Banjar.

"Ketua panitia tingkat kabupaten dijabat Pak Sekretaris Daerah, Wakil 1 adalah Asisten Sekda dan Wakil 2 adalah saya. Sekretarisnya, Kabid Pemdes," rinci dia.

Regulasi pilkades serentak di Kabupaten Banjar akan disosialisasikan, di antaranya tahapan pendaftaran pemilih, penerapan protokol kesehatan saat pemungutan suara dan penetapan hasil pemungutan suara.

Menurut Syahrialludin, pengadaan alat pelindung diri dalam protokol kesehatan panitia dan peserta dan pemilih pada pemilihan pembakal serentak bersumber dari Dana Desa.

Baca juga: Ruas Jalan Sekumpul Martapura Kabupaten Banjar Tergenang, Ini Harapan Warga

Baca juga: Narkoba Kalsel, Pembawa Obat Tanpa Merk Digiring ke Polsek Gambut

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, H Diauddin, optimis pelaksanaan pemilihan pembakal serentak berjalan lancar karena sebelumnya sukses melaksanakan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Banjar.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved