Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Andikpas LPKA Martapura Dapat Bimbingan Psikologi, Rudi Sebut untuk Kembangkan Kepribadian

Kembangkan kepribadian Andikpas agar mandiridan produktif, LPKA Martapura kerjasama dengan Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Eka Dinayanti
LPKA Martapura
LPKA Kelas I Martapura kembali lakukan kerja sama penandatanganan nota kesepahaman dengan Fakultas Psikologi UM Banjarmasin 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dalam rangka memberikan pembinaan berupa pendampingan psikologis terhadap Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas), Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura kembali lakukan kerjasama.

Kerjasama tersebut ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman antar Kepala LPKA Martapura, Rudi Sarjono dan Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Profesor Dr H Ahmad Khairuddin, M Ag

Didampingi Humas LPKA Martapura, Robbyanoor dan lainnya, penandatanganan dilakukan di Aula Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Alalak, Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

Penandatangan Nota Kesepahaman ini menurut Kepala LPKA Martapura, Rudi Sarjono merupakan pemenuhan pendampingan psikologi Andikpas.

Baca juga: Korupsi Kalsel: Pambakal Sungai Sipai Ditangkap, Camat Martapura Sebut Belum Terima Surat Penahanan 

Baca juga: Banjir di Kalsel, Desa di Bantaran Sungai Martapura Kabupaten Banjar Terendam Lagi

"Terutama memonitoring serta mengembangkan kepribadiannya agar mandiri dan produktif, sehingga siap kembali ke masyarakat," ujar Rudi, Rabu (10/3/2021).

Tentu hal ini salah satu bekal yang penting dilakukan dan diberikan kepada anak-anak guna membantu mengarahkan serta membimbing pembentukan sikap anak saat jauh dari orangtua atau dalam lapas.

Diketahui, LPKA Martapura tidak hanya menjalin penandatanganan tersebut dengan Fakultas Psikologi UM Banjarmasin, tetapi diantaranya dengan Dinas Perikanan Kabupaten Banjar, Polres Banjar, BNN dan lainnya.

(banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved