Breaking News:

Berita Kalteng

Kontribusi Pajak Sarang Burung Walet Makin Besar Tingkatkan PAD Palangkaraya

Usaha penangkaran sarang burung walet di sejumlah kecamatan Kota Palangkaraya menyumbang cukup besar bagi peningkatan PAD Kota Palangkaraya.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Fathurahman
Bangunan Sarang Burung Walet di Kota Palangkaraya terus bertambah sehingga PAD sektor ini juga meningkat. Salah satu lokasi bangunan yang ada di Pahandut Seberang Palangkaraya. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Usaha penangkaran sarang burung walet di sejumlah kecamatan Kota Palangkaraya menyumbang cukup besar bagi peningkatan PAD Kota Palangkaraya.

Informasi terhimpun, dari Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Palangkaraya, bangunan sarang burung walet mencapai 700 unit yang tersebar di Kecamatan Jekanraya, Pahandut dan Sebangau.

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Palangka Raya, Aratuni D Djaban , saat ditanya tantang kontribusi sarang burung walet bagi pendapatan asli daerah mengakui, hingga saat ini terus bertambah.

Bahkan sebut dia, pajak dari sarang burung walet yang masuk ke kas daerah Kota Palangkaraya, mencapai Rp500 juta.

Baca juga: Besok Puasa Sunnah Kamis Terakhir Bulan Rajab 1442 Hijriah, Bisa Digabung Puasa Qadha Ramadhan

Baca juga: Proses Uji Klinis Tak Sesuai Kaidah, Khasiat Vaksin Nusantara Dipertanyakan BPOM

Baca juga: Gelombang 14 Dibuka Kamis 10 Maret 2021, Ayo Login Prakerja.go.id dan Dapatkan Bantuan Rp 3,55 Juta

"Awalnya kontribusi dari sarang burung walet tersebut hanya mencapai Rp120 juta lebih, tetapi saat ini naik mencapai 316 persen," ujarnya.

Menurut Aratuni, kenaikkan pajak sarang burung walet tersebut, karena adanya kepercayaan tinggi pemilik bangunan sarang burung walet untuk membayar kewajiban pajaknya kepada Pemerintah Kota Palangkaraya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved