Berita Tabalong

Pemerintah Kabupaten Tabalong Akan Canangkan Gerakan Sejuta Masker Jilid II

Pencanangan dan pembagian masker akan dimulai dari Pendopo Bersinar Kabupaten Tabalong. Khusus desa dari Kecamatan Tanjung, Murung Pudak dan Tanta.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
Mulyadi untuk BPost
Pembagian masker ke rumah warga dilakukan aparatur desa bersama petugas dari kantor kecamatan, Polsek dan Koramil di Desa Tanta Hulu, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Desember 2020. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Gerakan sejuta masker Jilid II yang melibatkan berbagai kalangan di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, siap untuk dicanangkan.

Direncanakan pencanangan dilakukan jajaran pemkab tabalong saat Kamis (11/3/2021) di halaman Pendopo Bersinar, Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Ketua Bidang Data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabalong, H Yuhani, menyampaikan, pencanangan Gerakan Sejuta Masker ini juga sudah pernah dilakukan tahun lalu.

Pada Gerakan Sejuta Masker Jilid I menunjukkan hasil yang bagus dan masker yang terkumpul saat itu mencapai lebih dari 1,3 juta masker.

Baca juga: VIDEO Alumni Pelatihan Kerja BLK Tabalong Diharap Punya Daya Saing Skill Tenaga Kerja

Baca juga: Korupsi Kalsel : Terdakwa Kasus Lahan Jembatan Timbang di Tabalong Dituntut 7, 5 Tahun Penjara

Sedangkan untuk Gerakan Sejuta Masker Jilid II hingga saat ini sudah terkumpul lebih dari 1 juta masker. "Target kita memang lebih dari tahun lalu,  waktunya masih panjang," katanya.

Untuk proses pencanangan nantinya, imbuh Yuhani, selain akan dihadiri penjabat (Pj) Gubernur Kalsel dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Kemudian dalam rangkaian pencanangan juga ada dilakukan konvoi mobil untuk sosialisasi protokol kesehatan ke masyarakat. "Nantinya setiap desa bawa satu mobil dan juga bawa masker," ujar Yuhani.

Konvoi akan start dari Pendopo Bersinar. Khusus desa dari Kecamatan Tanjung, Murung Pudak dan Tanta akan berkeliling kota.

Baca juga: KalselPedia -Tanjung Expo Center Fasilitas Ruang Terbuka di Kabupaten Tabalong

Baca juga: Pos PPKM Mikro Didirikan di Kelurahan Agung Kabupaten Tabalong

Sedangkan desa dari 9 kecamatan lainnya, setelah dilepas dari Pendopo Bersinar maka rutenya langsung menuju ke desa masing-masing.

Harapannya dengan ini bisa semakin membuat masyarakat mengetahui pentingnya menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved