Breaking News:

Berita Banjarmasin

Pertahankan WBK dan Bidik Predikat WBBM, Kejati Kalsel Deklarasikan Pencanangan Zona Integritas

Kejaksaan Tinggi Kalsel dipimpin Kajati Kalsel deklarasikan pencanangan zona integritas mempertahankan predikat WBK menuju WBBM.

Penkum Kejati Kalsel untuk banjarmasinpost.co.id
Kajati Kalsel, Rudi Prabowo Aji menandatangani komitmen deklarasi pencanangan zona integritas mempertahankan WBK menuju WBBM, Rabu (10/3/2021) 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kejaksaan Tinggi Kalsel deklarasi pencanangan zona integritas mempertahankan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pencanangan zona integritas dipimpin Kajati Kalsel, Rudi Prabowo Aji, Rabu (10/3/2021).

Deklarasi ditandai penandatanganan bersama komitmen pencanangan zona integritas mempertahankan WBK menuju WBBM di Aula Anjung Papadaan Gedung Kantor Kejati Kalsel, Jalan DI Panjaitan, Banjarmasin, Kalsel.

Tak hanya Kajati Kalsel dan Wakajati Kalsel, H Ponco Hartanto, para Pejabat Eselon III dan IV serta seluruh Pegawai Kejati Kalsel juga menandatangani komitmen tersebut.

Baca juga: Nenek dan Cucu Tenggelam di Saluran Persawahan Desa Mekar Sari Kabupaten Banjar

Baca juga: SOAL Nasib Dana BLT Karyawan 2021, Menteri Airlangga Hartarto: Dialihkan ke Program Kartu Prakerja

Baca juga: Lapor SPT Tahunan PPh Sekarang, Klik djponline.pajak.go.id atau pajak.go.id Jangan Lupa EFIN

Kajati Kalsel, Rudi Prabowo Aji mengatakan, bidang pelayanan menjadi salah satu hal yang ditekankan dalam deklarasi pembangunan zona integritas tersebut.

"Penekanan di bidang pelayanan, kami buka akses pelayanan yang seluas luasnya dan sebaik-baiknya kepada masyarakat," kata Kajati.

Meski deklarasi dilaksanakan di Kejati Kalsel, namun Rudi menegaskan komitmen untuk membangun zona integritas harus pula dilakukan oleh seluruh Kejaksaan Negeri (Kejari) di Kalsel.

Pasalnya, pengabdian dan pelayanan yang dilakukan oleh Kejati Kalsel kata Rudi tak hanya berada di lingkup Kantor Kejati saja, tetapi juga di tiga belas Kejari yang ada di tiga belas kabupaten/kota di seluruh Kalsel.

"Kejari akan mendukung Kejati untuk mendapatkan WBBM. Saya rasa tidak ada kendala berat, yang ada adalah tantangan dan harus bisa ditaklukkan," kata Kajati Kalsel.

Diketahui, selain Kejati Kalsel, ada tiga Kejari di Kalsel yang juga sudah memiliki predikat WBK.

Artinya, masih ada sepuluh Kejari di Kalsel yang belum mendapatkan predikat WBK.

Hal ini kata Rudi juga menjadi pekerjaan rumah yang segera harus bersama-sama diselesaikan.

"Harus kami upayakan, Kejari yang belum WBK saat ini sudah melakukan pencanangan-pencanangan, supaya seluruhnya nanti wajib segera (memperoleh) WBK," tegas Rudi.

(banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved