Berita Tabalong

TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung, Kader Posyandu Desa Lokbatu Ikuti Penyuluhan KB

45 kader Posyandu Desa Lokbatu mengikuti penyuluhan yang menghadirkan narasumber Satgas TMMD Kodim 1008/Tanjung dan DP3AP2KB Kabupaten Tabalong.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
PENERANGAN KODIM 1008/TANJUNG UNTUK BPOST GROUP
Penyuluhan KB kepada kader posyandu dalam program TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung di Desa Lokbatu, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (9/11/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Selain melakukan pembangunan fisik, Satgas TMMD ke-110 Tahun 2021  Kodim 1008/Tanjung di Desa Lokbatu juga menggelar berbagai kegiatan yang bersifat non fisik

Kegiatan yang dilaksanakan penyuluhan Keluarga Berencana (KB) dan pelayanan kesehatan, Selasa (9/11/2021),  di Gedung BuluTangkis, Desa Lokbatu, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan.

Ada 45 orang kader Posyandu Desa Lokbatu mengikuti penyuluhan yang menghadirkan narasumber Kabid KB dan Ketahanan Kesejahteraan Keluarga (K3), Rifansyah.

Dia  juga bagian dari Satgas TMMD ke-110 dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tabalong.

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Tabalong Akan Canangkan Gerakan Sejuta Masker Jilid II

Baca juga: VIDEO Wartawan di Kabupaten Tabalong Bakal Jalani Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Korupsi Kalsel : Terdakwa Kasus Lahan Jembatan Timbang di Tabalong Dituntut 7, 5 Tahun Penjara

Baca juga: KalselPedia - Tanjung Expo Center Tabalong Tempat Nongkrong Saat Sore dan Malam

Disampaikannya, program KB merupakan upaya peningkatan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga, peningkatan kesejahteraan keluarga untuk mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

"Agar program bisa terlaksana maka perlu disampaikan bagaimana pemanfaatan KB, mulai dari alat kontrasepsi maupun jarak kehamilan serta pentingnya mengatur program KB guna terbentuk keluarga yang sejahtera," jelasnya.

Penyuluhan tentang KB Kesehatan merupakan bentuk eksistensi Kodim 1008/Tanjung dalam memberikan pemahaman tentang KB bagi masyarakat.

Melalui penyuluhan ini diharapkan masyarakat memiliki wawasan kesehatan dan mendorong kemandirian untuk hidup sehat secara baik secara individu, keluarga, masyarakat dan lingkungan di wilayah Kabupaten Tabalong.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved