Breaking News:

Berita Banjarmasin

Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Fakultas Psikologi UMB Teken MoU Bersama Stakeholder

Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin teken MoU dengan para stakeholder dan instansi terkait wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Universitas Muhammadiyah Banjarmasin
Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin teken MoU wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) lakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) bersama para stakeholder dan instansi terkait.

MoU dilaksanakan untuk kerja sama mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi bertempat di aula Ulfah Hidayati, Kampus Utama UM Banjarmasin, Selasa (9/3/2021) siang.

Kegiatan itu diikuti oleh perwakilan ketua dan kepala instansi terkait, di antaranya Lembaga Pembinanan Khusus Anak Martapura, Balai Pemasyarakatan Kelas 1 Banjarmasin,

Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Banjarmasin, Home Scholling Primagama, Yayasan Anak Bangsa, Yayasan Kasih Bunda, dan CISC Kalsel.

Baca juga: Orangtua Siswa SMPN 9 Banjarmasin Dukung Ujian Sekolah Tatap Muka, ini Alasannya

Baca juga: Pabrik Batu Bara di Wilayah Jorong Tanahlaut Terbakar, Asap Tebal Hitam Membumbung Tinggi

Baca juga: Bisa Dibeli Secara Online, Harga Emas Antam 10 Maret 2021 Rp 930.000 Per 1 Gram

Dekan Fakultas Psikologi UMB, Ceria Hermina mengatakan bahwa kegiatan kerjasama itu akan terjalin hingga beberapa tahun ke depan.

Baik untuk kegiatan mahasiswa maupun dosen dalam melakukan kegiatan tridharma perguruan tinggi, penelitian, pengabdian, dan pengajaran.

"Tidak hanya mahasiswa tentunya, kami para dosen juga bisa bersinergi dengan Lembaga bapak ibu sekalian dalam tri dharma perguruan tinggi (pengajaran, penelitan, pengabdian) yang tentunya kedua belah pihak akan mendapatkan kebermanfaatan," katanya.

Selain tujuh instansi yang melakukan penandatanganan MoU, juga telah terlaksana kerjasama dengan beberapa instansi lainnya.

Hal itu sebagai wujud sinergi Fakultas Psikologi UM Banjarmasin, untuk dapat ikut serta meningkatkan sumber daya manusia di Kalsel.

"Kami siap bersinergi khususnya dalam hal penanganan anak berkebutuhan khusus dan pendampingan anak-anak jalanan. Kami sangat yakin bahwa masih banyak kegiatan yang bermanfaat yang dapat kita wujudkan Bersama tentunya," ucap Ceria Hermina.

Kegiatan itu terbatas hanya dihadiri oleh pimpinan instansi dan mitra terkait, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved