Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Dinas Perdagangan Kalsel Gelar Pasar Murah Hingga Jelang Idulfitri 1442 H

Pasar murah Dinas Perdagangan Kalsel membantu masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Banjar.

DINAS PERDAGANGAN KALSEL UNTUK BPOST GROUP
ILUSTRASI - Pasar murah diselenggarakan Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Membantu masyarakat pasca tertimpa bencana banjir dan menjelang bulan Ramadhan 1442 H, Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan menggelar pasar murah di beberapa daerah. 

Kepala Dinas Perdagangan Propinsi Kalimantan Selatan, Birhasani, mengatakan, sejak minggu ketiga Februari 2021 sudah dilaksanakan pasar murah. 

"Terutama, untuk membantu masyarakat yang terdampak korban banjir di daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Banjar," ujarnya, Kamis (11/3/2021). 

Pelaksanaan pasar murah juga berlangsung di Kabupaten Barito Kuala (Batola) pada 9 Maret lalu, kemudian  Kota Banjarmasin pada 10 Maret, Kota Banjarbaru 12 Maret, Kabupaten Tanah Laut (Tala) 15 Maret, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) 17 Maret dan Kabupaten Tapin 19 Maret. 

Baca juga: Angin Kencang Terjang Banjarmasin Kalsel, Atap dari Dua Ruko Timpa Sejumlah Bangunan

Baca juga: VIDEO Angin Puting Beliung di Jalan Pramuka Banjarmasin, Bangunan Ruko Rusak Dihantam Kanopi

Pasar murah akan berlanjut pada April 20201 yang bertepatan bulan Ramadhan 1442 H, bahkan sampai menjelang idulfitri 1442 h.

"Tujuannya, untuk membantu masyarakat hingga ke desa agar secara mudah dan murah mendapatkan keperluan pokok dan keperluan lainnya," imbuh Birhasani. 

Pelaksanaan pasar murah ini bekerja sama dengan Bulog dan perusahaan, di antaranya Transmart, Pizza Hut, distributor dan UKM lokal di daerah setempat.

Sekalian, mempromosikan produk UMKM di kabupaten/kota di wilayah yang dilaksanakan pasar murah tersebut.

Baca juga: VIDEO Pastikan Tak Operasional di Hari Besar Keagamaan, Petugas Gabungan Sasar THM di Banjarmasin

Baca juga: Narkoba Kalsel,Sampaikan Pledoi di PN Banjarmasin, Empat Terdakwa Kurir Sabu 300 kg Minta Dibebaskan

Bahkan juga bekerja sama dengan SKPD terkait, di antaranya Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perkebunan.

"Walaupun sasarannya ini bersifat jangka pendek, tetapi bisa membantu masyarakat dan juga bisa mengatasi harga barang, karena di pasar murah ini bisa didapatkan dengan harga di bawah harga pasar," terang Birhasani. 

Selain pasar murah dari Pemprov Kalsel sebanyak 3-4 kali di tiap kabupaten kota, pasar murah juga dilaksanakan oleh masing-masing pemkab atau pemko. 

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved