Breaking News:

Bumi Murakata

LLDIKTI XI Kalimantan dan Baznas Kalsel Bangun 18 Unit Huntara, Gandeng Korem 101 dan Pemkab HST

Gandeng Pemkab HST, Baznas Kalsel, Korem 101 Antasari LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan bangun huntara untuk korban banjir

banjarmasinpost.co.id/hanani
KETUA LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, Prof Udiansyah menyerahkan secara simbolis alat bangunan kepada salah satu anggota Kodim 1002 Barabai yang melaksanakan pembangunan huntara di Desa Baru Waki, Kecamatan Batubenawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kamis (11/3/2021) 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Setelah memberikan bantuan berupa pembangunan Langgar Noorhidayah di Desa Alat Kecamatan Hantakan,Kabupaten Hulu Sungai Tengah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan, bekerjsasama dengan BAZNAS Kalsel, Korem 101 Antasari dan Pemkab Hulu Tengah kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir bandang di HST.

Kali ini, bantuan berupa pembangunan 18 unit rumah hunian sementara (Huntara), terdiri 12 unit di Desa Baru, Waki Kecamatan Batubenawa dan 6 unit di Desa Hantakan, Kecamatan Hantakan.

Pembangunan rumah tersebut mulai diaksanakan Kamis (11/3/2021) dan ditargetkan selesai Senin 15 Maret mendatang.

.KETUA LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, Prof Udiansyah menyerahkan secara simbolis alat bangunan kepada salah satu anggota Kodim 1002 Barabai yang melaksanakan pembangunan huntara di Desa Baru Waki, Kecamatan Batubenawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kamis (11/3/2021)
.KETUA LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, Prof Udiansyah menyerahkan secara simbolis alat
bangunan kepada salah satu anggota Kodim 1002 Barabai yang melaksanakan pembangunan
huntara di Desa Baru Waki, Kecamatan Batubenawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah,
Kamis (11/3/2021) (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Pelaksanaan pembangunan, dikerjakan secara gotong royong, mengerahkan anggota TNI dari Kodim 1002 Barabai, anggota Polres HST dan masyarakat setempat.

Menandai dimulainya pembangunan, dilaksanakan apel briefing dipimpin Dandim 1002 Letkol Inf Muh Ishak Badaruddin, di Desa Baru Waki.

Apel diikuti personel pelaksana pembangunan Huntara itu dihadiri Ketua LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Profesor Udiansyah, Dekan Fakultas Teknik Universitas Islma Kalimantan, Achmad Ghazali, Ketua Baznas Kalsel H Irhamsyah Safari dan Ketua Baznas HST H Ishak.

Berfoto bersama dengan jajaran Pemerintahan HST dan Kodim 1002 Barabai
Berfoto bersama dengan jajaran Pemerintahan HST dan Kodim 1002 Barabai
(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Sedangkan dari Pemkab HST hadir Kabid Perumahan dan Permukinan Dinas Perkim Syafaat, Kabag Administrasi dan Pembangunan Rahamadhan, Camat Batubenawa Jamhari, serta pejabat terkait lainnya.

Profesor Udiansyah dalam sambutannya mengatakan, pembangunan huntara ini bersumber dari donasi kalangan perguruan tinggi swasta se-Kalimantan, bersama Baznas Kalsel, yang pelaksanaan pembangunannya didukung dan dibantu Korem 101 Antasasi mellaui Kodim 1002 Barabai dan Pemkab .

“Dilaksanakan bertepatan peringatan Isro dan Mi’raj nya Rasulullah SAW, sehingga boleh dibilang kegiatan ini implementasi dari apa yang disampaikan Rasulullah Muhammad SAW, yaitu membantu sesame saudara yang sedang menghadapi kesusahan,” katanya.

Meski bantuannya tak begitu besar, karena bersifat hunian sementara, kata Udiansyah, diharapkan memberikan kehidupan yang lebih baik bagi korban banjir yang selama ini masih tinggal di bawah tenda terpal.

“Masih banyak yang belum tertampung di huntara. Berhubung LLDIKTI masih punya dana hasil donasi didukung Baznas, jadi dana inilah yang kembali kami salurkan. Kerjasama ini, bentuk karya nyata membantu masyarakat terdampak. Harapannya, mereka tidak mengalami trauma, dan ekonomi keluarganya cepat pulih dan bangkit lagi setelah kebutuhan dasar tempat tinggal terpenuhi secara layak,” kata Udiansyah. (aol)

Penulis: Hanani
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved