Breaking News:

Banjir di Kalsel

Banjir Kalsel Kembali Rendam Martapura, Warga Antasan Senor Ini Bikin Apar-apar

Banjir kembali merendam sejumlah desa di Kota Martapura. Warga desa Antasan Senor pun membuat apar-apar untuk mengantisipasi banjir meninggi

banjarmasinpost.co.id/siti bulkis
Nur Laila membuat apar-apar di dalam rumahnya untuk duduk, tidur dan meletakan barang-barang sejak banjir kembali rendam rumah warga di Kelurahan Antasan Senor, Martapura, Jumat (12/3/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Banjir hingga kini menjadi persoalan yang masih dihadapi warga Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Jumat (12/3/2021). 

Warga di Desa Antasan Senor kembali diterjang banjir yang membuat rumah-rumah warga harus terendam untuk kesekian kalinya. 

"Alhamdulillahnya, banjir kali ini tidak dalam seperti sebelumnya,"  ujar Warga Antasan Senor, Nur Laila saat ditemui di kediamannya, Jumat (12/3/2021).

Menurutnya, banjir kali in naiknya tidak drastis seperti banjir parah yang sempat merendam 207 desa dan kelurahan dari 19 kecamatan di Kabupaten Banjar. Debit airnya pun tidak sedalam sebelumnya. 

Baca juga: BPBD Kalsel Mendata Masih Ada 2.300 Pengungsi akibat Banjir Kalsel, Kerugian Rp 1,5 Triliun

Baca juga: Banjir Kalsel, BPBD: Perbaikan Rumah Rusak Akibat Banjir Jadi Prioritas

Baca juga: VIDEO Banjir Kalsel 2021, Desa Teluk Selong Ulu Kabupaten Banjar Terendam Lagi

"Kalau banjir yang ini sekitar selutut orang dewasa di dalam rumah dan di luar rumah di atas lutut, sedang banjir sebelumnya di dalam rumah sekitar di atas pinggul orang dewasa," ungkapnya. 

Dirinya berharap banjir bisa cepat berhenti dan tidak terjadi kembali banjir parah seperti sebelumnya, sebab, banjir sebelumnya menurutnya, debit air dalam dan naiknya pun sangat cepat hingga ia dan keluarga harus mengungsi. 

"Semoga tidak hujan terus menerus dengan intensitas tinggi, sebab, kalau hujan deras lagi di khawatirkan banjir debit air naik kembali," pungkasnya. 

Untuk mengantisipasi air kembali naik, terlihat dirumahnya sudah dibuatkan Apar-apar yang lebih tinggi dari lantai rumahnya untuk dirinya dan keluarga duduk, tidur, memasak hingga meletakan barang-barang agar tidak terendam dari banjir. (banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved