Berita Kalteng

Bupati Kapuas Lantik Suwarno Muriyat Ketua Kwarcab Kapuas Gerakan Pramuka Masa Bakti 2020-2025

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab)lantik Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas masa bakti 2020-2025

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Syaiful Akhyar
Kwarcab Kabupaten Kapuas
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melantik H Suwarno Muriyat selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kapuas beserta seluruh Pengurus masa bakti 2020-2025. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) lantik Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas masa bakti 2020-2025.

Nampak hadir mendampingi unsur Forkopimda Kapuas serta Budi Kurniawan dan H Suparman selaku Ketua Harian dan Sekretaris Mabicab.

H Suwarno Muriyat yang telah terpilih sebagai Ketua Kwarcab dalam Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kapuas beberapa waktu lalu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya.

Yakni kepada Ketua dan Anggota Mabicab karena atas bantuan dan perhatiannya sehingga Pramuka Kapuas dapat mengikuti berbagai kegiatan ditingkat daerah, nasional bahkan internasional.

Baca juga: Ustadz Dasad Latief Dakwah di Kalteng, Ajak Masyarakat Kalteng Ikuti Ikhtiar Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Update Covid 19 Kalsel : Warga Positif Terpapar Bertambah 199 Kasus, Meninggal 3 Orang

Baca juga: Intensitas Truk Bertonase Berat Tinggi, Kerusakan Jalan di Sungai Gampa Asahi Batola Makin Parah

"Tahun ini di Kapuas akan diselenggarakan Kursus Mahir Dasar (KMD) bagi Guru SD dan SMP pada 17 Kecamatan," kata Suwarno, Jumat (12/3/2021).

Sebelumnya, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meminta agar Pramuka selaku Agen atau Duta Perubahan dapat menjadi lokomotif pendorong untuk membangun Kabupaten Kapuas.

"Ini paling penting, memupuk rasa kebersamaan dan kesetiaan satu sama lainnya, dengan kata lain kalau bahagia sama-sama bahagia dan kalau menderita juga sama-sama menderita," ujar Ben Brahim.

Dirinya yang telah dianugerahkan penghargaan tertinggi dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka berupa Lencana Melati sangat mengapresiasi gerak cepat dan tanggap dari Pramuka Kapuas.

Terutama Satgas Pramuka Peduli yang telah membantu korban banjir Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu, musibah kebakaran Palangkaraya, Pulang Pisau maupun dalam wilayah Kabupaten Kapuas.

"Saya juga mengajak Pramuka Kapuas mengambil bagian dan menyukseskan Program Food Estate yang kini sedang dikembangkan dalam wilayah Kabupaten Kapuas agar nantinya kita menjadi salah satu lumbung pangan nasional," ungkapnya

(banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved