Breaking News:

Berita Banjarbaru

Perkenalkan dan Edukasi Aquascape, Komunitas Aquascaper Banjarbaru Gelar Expo

Memenuhi undangan dari Komunitas Reptile, Komunitas Aquascaper Banjarbaru ikut pada kegiatan expo di Atrium Q Mall

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Eka Dinayanti
istimewa
Komunitas Aquascaper Banjarbaru kembali mengadakan Expo atau pameran aquascape di Atrium QMall Banjarbaru Jalan A Yani Km 36, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOSTMC.CO.ID, BANJARBARU - Komunitas Aquascaper Banjarbaru kembali mengadakan Expo atau pameran aquascape di Atrium Q Mall Banjarbaru Jalan A Yani Km 36, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini untuk memenuhi undangan dari Komunitas Reptile dalam event Banua Reptilaturahmi 2021 - Mini Contest & Expo mulai 11 - 14 Maret 2021.

Expo aquascape ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mengedukasi hobby aquascape, terutama untuk mengisi kesibukan di rumah selama masa pandemi.

Sebanyak 21 aquarium aquascape karya anggota komunitas Aquascaper Banjarbaru dengan berbagai tema atau style dipamerkan.

Baca juga: Giliran Landasan Ulin Banjarbaru Disasar Pasar Murah Dinas Perdangangan Kalsel

Baca juga: PPKM Mikro Banjarbaru Diperpanjang Hingga 22 Maret, Santri Pondok Pesantren Luar Dilarang Mudik

Keunikan dari event expo aquascape yang diadakan oleh komunitas Aquascaper Banjarbaru ini adalah sebagian besar ukuran aquarium hampir sama, yakni 30x30x30 cm (30-cube) dan juga menggunakan sistem filtrasi sump back filter (filter belakang) yang sudah terinstalasi di dalam tanknya.

"Hal ini memudahkan dalam perawatan dan juga efektivitas tempat," tutur Syawli, salah satu member dari komunitas Aquascape Banjarbaru, Sabtu (13/3/2021).

Selain mengadakan expo, komunitas Aquascaper Banjarbaru juga sering mengadakan pertemuan rutin atau kopdar setiap malam Minggu, dengan tempat kopdar berpindah-pindah dari rumah ke rumah salah satu member.

Selain itu, para penghobi yang tergabung dalam komunitas ini juga sering berdiskusi dan sharing melalui grup WhatsApp dan Facebook.

(banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved