Breaking News:

Berita Banjarbaru

Polda Kalsel Silaturahmi Bersama Imapa Kalsel, Pelihara Semangat Kebersamaan Dalam Keberagaman

Polda Kalsel hadir silaturahmi bersama mahasiswa asal Papua yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Papua, Imapa Kalsel yang berlangsung di Banjarbaru.

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Syaiful Akhyar
Polda Kalsel
Gelar silaturahmi Polda Kalsel bersama Ikatan Mahasiswa Papua, Imapa Kalsel 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU- Polda Kalsel hadir silaturahmi bersama puluhan mahasiswa asal Papua yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Papua, Imapa Kalsel di Banjarbaru, Jumat (12/3/2021)

Hadir dalam acara silaturahmi itu dari Polda Kalsel,  Kasubdit Kamneg Direktorat Intelkam, Kompol Paryoto.

Kemudian Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ULM Dr Ir Muhammad Fauzi serta Wakil Dekan III Fakultas Pertanian ULM Banjarbaru, Ika Sumantri.

Kompol Paryoto mengingatkan kepada mahasiswa agar selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan tempat tinggal dengan mematuhi peraturan Pemerintah dimasa Pandemi Covid-19 saat ini.

Baca juga: Pemko Banjarmasin Perpanjang PPKM Mikro, Disdik Kembali Kaji Rencana Ujian Sekolah Tatap Muka

Baca juga: Pembawa Senjata Tajam dan Pemabuk Lem Diamankan UPRC Sabhara Polres Banjarbaru

Baca juga: Jalan Rusak di Sungai Gampa Asahi Kian Parah, Wabup Batola Minta BPJN Supaya Tangani

Pasalnya, terjaganya kesehatan yang prima kata Kompol Prayoto menjadi dasar agar para mahasiswa dapat dengan baik mengikuti kegiatan perkuliahan meskipun secara daring sekalipun.

Perwira melati satu ini juga mengharapkan para mahasiswa-mahasiswi asal Papua untuk selalu menjunjung persatuan dan kesatuan dalam wawasan kebangsaan guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Salah satu mahasiswa asal Papua, Toni Wenda mengungkapkan warga Papua khususnya mahasiswa-mahasiswi Papua yang menimba ilmu di Kalsel dalam keadaan baik, aman dan terayomi.

Mereka menurut Toni senang dapat diterima dan berbaur dengan masyarakat setempat dan ditambah lagi dengan terjalin baiknya komunikasi dengan pihak aparat

"Semoga ke depannya kegiatan silaturahmi akan tetap berjalan,” kata Toni.

Kondisi ini juga disyukuri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ULM Banjarmasin Dr. Ir. Muhammad Fauzi.

Fauzi mengimbau kepada para mahasiswa-mahasiswi agar tidak ragu untuk menyampaikan baik ke pihak kampus maupun Kepolisian jika memiliki aspirasi atau hal-hal yang merasa perlu disampaikan.

Hal ini kata Fauzi penting untuk mendukung para mahasiswa-mahasiswi agar fokus melaksanakan studi agar nantinya saat kembali ke daerah asalnya dapat berkontribusi terhadap pembangunan.

(banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved