Breaking News:

Berita Kalteng

Pemkab  Kapuas Gelar Pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kapuas 2021

Pembukaan acara pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas tahun 2021 di Aula Kantor Bupati Kapuas

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman
Saat pembukaan acara pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas 2021 di Aula Kantor Bupati Kapuas, Senin (15/3/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Pembukaan acara pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas tahun 2021 kategori anak-anak, remaja dan dewasa digelar di Aula Kantor Bupati Kapuas, Senin (15/3/2021).

Pembukaan ditandai pemukulan gong oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Yunabut mewakili Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Ajang pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2021 menjadi salah satu agenda tahunan dari kegiatan Pemkab melalui Disbudpora.

Yunabut menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2021, kategori anak-anak, remaja dan dewasa dengan sukses.

Baca juga: Nahkodai PKB Kapuas, Tommy Saputra Rencanakan Sowan ke Tokoh NU

Baca juga: Disdukcapil Kapuas Kembali Terima Penghargaan dari Kemenpan-RB

Sehingga nantinya terpilih Jagau Linga dan Bawi Kameluh Tahun 2021 yang akan bertugas sebagai Duta Wisata yang mendukung program Pemerintah dalam pembangunan kepariwisataan.

"Terimakasih kepada seluruh Finalis atas partisipasinya dalam mengikuti kegiatan ini, sebab mereka semua sudah ikut dalam melestarikan tentang budaya, pariwasata, berwawasan umum, berpenampilan menarik dan memiliki kemampuan publik speaking yang baik," ungkap Yunabut.

Sebelumnya, Erliansyah selaku panitia pelaksana melaporkan bahwa kegiatan yang dilakukan walau di tengah pandemi Covid-19 ini dilakukan 60 persen secara virtual dan 40 persen dilaksanakan secara tatap muka langsung.

"Tentu dengan mematuhi protokol kesehatan. Pemilihan dilakukan sejak 24 Februari sampai 17 Maret 2021 dengan dibagi menjadi tiga kategori yaitu, kategori anak-anak, remaja dan dewasa," ujarnya.

Baca juga: Bupati Kapuas Lantik Suwarno Muriyat Ketua Kwarcab Kapuas Gerakan Pramuka Masa Bakti 2020-2025

Turut hadir secara virtual saat acara pembukaan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas yang juga Anggota DRR RI Komisi III Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat.

Hadir pula Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Kapuas H Suparman, sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemkab Kapuas, Unsur Forkopimda, seluruh Finalis Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2021 serta tamu undangan.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved