Breaking News:

Aura Menawan Taman Bakuang

Wisata Kalsel, Rileks Rebahan dalam Hammock di Taman Bakuang Kabupaten Tala

Tempat beristirahat menggunakan hammock di area belakang berdekatan dengan arena outbound, Taman Bakuang di Desa Kandangalama, Kabupaten Tala, Kalsel.

BANJARMASINPOST.CO.ID/ROY
Fasilitas hammock tersedia di area belakang Taman Bakuang Bakuang di Desa Kandanganlama, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Fasilitas yang tersedia di Taman Bakuang di Desa Kandangalama, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), lumayan lengkap dan variatif.

Selain wahana bermain kelinci, kafe, dan outbound, juga tersedia hammock. Ini adalah buaian atau tempat tidur gantung. Sejenis tempat tidur berupa kain seperti ayunan yang digantung pada kedua ujungnya. 

Umumnya tempat tidur jenis ini digunakan oleh orang yang tinggal di daerah tropis. Hammock diproduksi di banyak negara antara lain Mexico, Prancis, India, Kanada, dan Indonesia.

Wisata khusus hammock di Kabupaten Tala bahkan juga ada, yakni di Kecamatan Batibati.

Baca juga: Wisata Kalsel, Rumah Bubungan hingga Kuda-kudaan di Taman Bakuang Kabupaten Tala

Baca juga: Wisata Kalsel, Arena Outbound Asah Adrenalin Pengunjung, Ada Flying Fox Juga

Baca juga: Wisata Kalsel, Bisa Berinteraksi dengan Satwa di Taman Bakuang Kabupaten Tala

Baca juga: Wisata Kalsel, Taman Bakuang di Kabupaten Tala Jadi Wahana Edukasi

Sedangkan di Taman Bakuang Kabupaten Tala, tempat tidur gantung ini hanya salah satu fasilitas dari sejumlah fasilitas yang disediakan untuk memanjakan pengunjung.

Fasilitas ini terletak di area belakang berdekatan dengan salah satu arena outbound.

Jumlah ayunan atau tempat tidur gantung itu lumayan banyak dengan warna yang beragam, sehingga elok juga untuk spot berswafoto.

"Umumnya pengunjung yang datang kemari juga selalu bersantai berayun santai di hammock, sambil menikmati sejuknya udara," tutur Jony Setiawan, pengelola Taman Bakuang, Senin (15/3/2021).

(Banjarmasinpost.co.id/Roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved