Breaking News:

Kriminalitas HSS

Dua Pekan Kabur, Syarifuddin Napi Rutan Kandangan Diringkus Tim Gabungan, Tersisa Satu Masih Buron

Dua pekan setelah kabur dari Rumah Tahanan Kelas IIB Kandangan, narapidana atas nama Syarifudin berhasil ringkus tim gabungan polisi.

Jatanras Ditreskrimum Polda Kalsel untuk banjarmasinpost.co.id
Petugas gabungan berhasil meringkus Syarifudin narapidana yang kabur dari Rutan Kandangan. Napi ini diringkus pada Selasa (16/3/2021) di persembunyian pelariannya di rumah kerabat istri Desa Sungai Cuka Pantai, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanahbumbu, Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Dua pekan setelah kabur dari Rumah Tahanan Kelas IIB Kandangan, narapidana atas nama Syarifudin berhasil ringkus tim gabungan polisi.

Syarifudin akhirnya bisa diringkus di wilayah hukum Polsek Kintap, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut.

Syarifudin bin Husaini warga Desa Bayanan RT 004 RW 002 Kecamatan Daha Selatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Ia menjadi warga binaan Rumah Tahanan Kelas IIB Kandangan dengan kasus penipuan. Syarifudin dijerat dengan pasal 378 Undang-Undang KUHP.

Baca juga: Napi Rutan Kandangan Kabur Diringkus Polisi, Sembunyi di Rumah Kerabat Istri di Satui Tanahbumbu

Baca juga: Uniknya Rumah Batu di Pesayangan Martapura, Ada Pesan di Balik Keramik Motif Rantai dan Buah Manggis

Baca juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Maret 2021 Segera Cair, Cek Link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

"Benar Syarifudin sudah diamankan. Berkat koordinasi dengan aparat kepolisian Polres HSS dan Polda Kalsel, satu narapidana dari Rumah Tahanan Kelas IIB yang melarikan diri telah tertangkap kembali," beber Kepala Rutan Kelas IIB Kandangan, Jeremia Leonta.

Rencananya, Syarifudin bakal dikembalikan hari ini. "Rencananya akan diantar ke Polres HSS baru kemudian diantar ke Rutan," ujarnya.

Belum diketahui jelas bagaimana kronologis penangkapan Syarifudin. Sebelumnya, pada 2 Maret lalu ada empat narapidana kabur.

Empat narapidana kabur tersebut yakni Safrudin bin Sarmadi alias Udin Ponong atau Udin Banjar warga Karang Intan Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar.

Ia menjadi tahanan dengan kasus pencurian dengan pemberatan. Safrudin dijerat dengan Pasal 363 Undang-Undang KUHP.

Kemudian, Syarifudin bin Husaini warga Desa Bayanan RT 004 RW 002 Kecamatan Daha Selatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Ia menjadi tahanan dengan kasus penipuan. Syarifudin dijerat dengan pasal 378 Undang-Undang KUHP.

Halaman
123
Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved