Breaking News:

Kriminalitas HSS

Napi Kabur dari Rutan Kandangan Didor di Kabupaten Tanbu, 1 Orang Masih Buron

Napi bernama Arif kabur dari Rutan Kandangan, ditembak polisi di Sungai Kabupaten Tanbu. Satu napi lagi yang kabur, Udin Banjar, masih diburu petugas.

Jatanras Ditreskrimum Polda Kalsel untuk banjarmasinpost.co.id
Petugas gabungan berhasil meringkus Syarifudin alias Arif, narapidana yang kabur dari Rutan Kandangan, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (16/3/2021). Buron tersebut ditemukan petugas di tempat persembunyiannya di rumah kerabat istri di Desa Sungai Cuka, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalsel. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pelarian narapidana Rumah Tahanan Kelas IIB Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Syarifudin alias Arif, berakhir di Desa Sungai Cuka, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, Selasa (16/3/2021) dini hari.

Kapolres HSS, AKBP Siswoyo membeberkan kronologis penangkapan napi tersebut di kediaman saudara yang bersangkutan di Desa Sungai Cuka, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanbu, Provinsi Kalsel.

Untuk napi atas nama Syarifudin alias Arif ini adalah warga Daha Selatan, Kabupaten HSS. Jadi warga binaan Rumah Tahanan Kelas IIB Kandangan karena kasus penipuan.

Setelah 2 pekan kabur dari Rumah Tahanan Kelas IIB Kandangan, dia diringkus petugas gabungan. "Jadi, Arif tinggal di rumah saudaranya yang menunggui sarang burung walet," beber Kapolres.

Baca juga: Dinilai Lalai, Petugas Pengamanan Rutan Kandangan Disanksi Terkait Kaburnya Empat Napi

Baca juga: Diciduk Setelah Kabur dari Rutan Kandangan, Sandi Ternyata Telah Dua Kali Kabur, Ini Kasusnya

Penangkapan dilakukan sehari setelah napi itu berada di sana. Sebelumnya, dia berada di Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Sungai Tabuk, Kebupaten Banjar.

"Baru sehari di sana, berhasil diamankan oleh Ditreskrimum Polda Kalsel, Ditresnarkoba Polda Kalsel, Unit Buser Polres HSS, unit Buser Polres Tala dan Polsek Kintap. Karena Arif sempat mencoba melarikan diri lagi, makanya diberikan tembakan di kaki," kata Kapolres HSS.

Sementara itu, satu orang narapidana yang masih buron adalah Syafrudin alias Udin Banjar. Hingga kini, masih dalam pengejaran. "Masih dalam pengejaran oleh tim Polda Kalsel," bebernya.

Dibeberkannya, jika Udin Banjar masih diburu di kediaman keluarganya dan diduga masih berada di Kalsel. "Dugaan, masih berada di Kalsel," imbuh Kapolres HSS.

Baca juga: Napi Kabur dari Rutan Kandangan Kalsel Ditembak, Begini Kronologisnya

Baca juga: VIDEO Tahanan Rutan Kelas IIB Kandangan Kabur, Gunakan Selimut Untuk Lompati Pagar Berduri

Diberitakan sebelumnya, empat Napi Rutan Kandangan Kabur saat Selasa (2/3/2021).

Halaman
12
Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved