Breaking News:

Kriminalitas HSS

Napi Rutan Kandangan Kabur, Ditangkap Saat Bersembunyi di Desa Sungai Cuka Pantai Tanahbumbu

Napi Kelas II Rutan Kandangan, Syarifudin ini diringkus polisi di persembunyiannya Desa Sungai Cuka Pantai Kecamatan Satui Kabupaten Tanahbumbu.

Jatanras Ditreskrimum Polda Kalsel untuk banjarmasinpost.co.id
Petugas gabungan berhasil meringkus Syarifudin narapidana yang kabur dari Rutan Kandangan. Napi ini diringkus pada Selasa (16/3/2021) di persembunyian pelariannya di rumah kerabat istri Desa Sungai Cuka Pantai, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanahbumbu, Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Napi Rutan Kandangan, Syarifudin akhirnya berhasil diringkus oleh polisi setelah sempat dua pekan melarikan diri sejak dinyatakan kabur sebagai DPO pada 2 Maret 2021.

Petugas gabungan ini melibatkan Team II Opsnal Jatanras Macan Kalsel bersama Ditreskrimum Polda Kalsel Back, Ditresnarkoba Polda Kalsel, Unit Buser Polres HSS, unit Buser Polres Tala dan Polsek Kintap

Penangkapan dipimpin oleh Kanit II Opsnal Subdit III Jatanras, AKP Gita Suhandi Achmadi. 

Napi Kelas II Rutan Kandangan, Syarifudin ini diringkus dalam persembunyiannya di Desa Sungai Cuka Pantai Kecamatan Satui Kabupaten Tanahbumbu, Selasa (16/3/2021) dini hari atau sekitar pukul 04.30 Wita.

Baca juga: Komisi IV DPRD Kalsel Pastikan Atlet Kalsel Tetap Bisa Berangkat PON Papua

Baca juga: Sidang Digelar Online, Kuasa Hukum Rizieq Shibab Protes Minta Dihadirkan Langsung

Baca juga: Drama Perampokan Rumah Angel di Maria & Marquinhos, Keluarga Dipukul & Disekap di Ruang Ganti

Syarifudin merupakan DPO Kementrian Hukum dan HAM RI Kantor Wilayah Kalimantan Selatan Rutan Kelas IIB Kandangan, sejak 2 Maret 2021

"Syarifudin ditangkap di persembunyiannya Desa Sungai Cuka Pantai. Selanjutnya pelaku di bawa ke kantor Polres HSS diproses hukum, " ujar Kanit II Opsnal Subdit III Jatanras Polda Kalsel, AKP Gita Suhandi Achmadi. 

Syarifudin bin Husaini merupakan warga Desa Bayanan RT 004 RW 002 Kecamatan Daha Selatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Ia menjadi warga binaan Rumah Tahanan Kelas IIB Kandangan dengan kasus penipuan. Syarifudin dijerat dengan pasal 378 Undang-Undang KUHP.

(Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved